Pemain Online Raup Duit Jutaan Saban Hari, Terjadi Setelah Bisnis Dibekap Pasukan Gaib

0
104

Oleh:A.rah

RESIGN dari sebuah kantor pemerintah di Medan, Abdul Latief (31) dan Dedi Nugroho (28) lalu haqqul yakin membuka bisnis online. Modal kerja mereka smartphone, koneksi internet, dan kekuatan gaib. Aneh memang. Tapi mantan pegawai honorer itu sekarang masing-masing punya penghasilan jutaan rupiah saban hari. Ini kisah ‘ainul yakin’ dari fakta itu.

Mei 2009, saat Afifuddin Lubis menjadi penjabat Wali Kota Medan, Latief -sapaan akrabnya- diterima sebagai tenaga honorer. Kerjanya dinilai bagus. Namun berjalan 8 tahun bekerja, dia mendadak mundur. Nilai gaji yang ‘segitu-gitu aja’ membuat Latief memilih untuk mulai menjalankan bisnis online.

Memanfaatkan internet untuk mencari penghasilan sejatinya telah lama menggoda Latief. Tapi dia tak menyangka, aksi resign-nya pada April 2017 itu diikuti teman kerjanya, Dedi. Latief dan Dedi memang idem ditto. Ilmu bisnis online diam-diam sangat memotifasi mereka. Kesenangan pada dunia yang sama membuat mereka akrab sejak dulu.

“Gajiku saat itu tak sampai Rp3 juta. Itu sebulan. Nah, di online, bahkan nominal sampai Rp 6 juta bisa aku dapatkan dalam sehari karena ada beberapa aplikasi juga yang aku rilis,” aku Latief. Pengakuan tak jauh beda juga dilontar Dedi. “Ya sama seperti Latief,” singkat Dedi. “Kalau dia lebih gila lagi,” sambung Latief soal pulus yang diraup sang teman.

Dua pemain bisnis online itu ditemukan wartawan tengah nongkrong di sebuah kafe berkelas di Jalan Pattimura, Medan. Itu terjadi Minggu (20/5/2018) malam lalu. Duit di kantong berjuta saban hari memang kontan mengubah gaya hidup mereka. “Nongkrong di sini karena memang ada janji ketemu dengan partner bisnis, pemilik sebuah brand. Dia lagi jalan ke sini,” kata Dedi dengan tangan sedari tadi tak lepas dari smartphone.

Begitulah. Hengkang dari kerja bergaji persis Rp 2.551.000,- lalu penghasilan saban bulan meroket antara Rp170 juta – Rp185 juta ternyata tak serta merta dialami Latief dan Dedi. Jalan berkerikil mereka lalui hingga empat bulan pertama. Masa itu, sebuah produk pasar online pun tak ditemukan di website yang mereka buat. Itu terjadi karena kiblat bisnis online mereka memang masih berjalan tak tentu arah.

Beruntung September 2017 sinyal kedatangan dewi fortuna mulai menghampiri nasib Latief dan Dedi. Di situ, toko online mereka lamat-lamat menampakkan kemajuan. “Tak hanya mulai menghasilkan duit puluhan juta, jualan knalpot online kami bahkan mendatangkan partner baru yang macam-macam,” jelas Latief, diiiringi anggukan Dedi. Sejak market bisnis terbuka, duo sahabat itu bahkan mulai menjual sejumlah produk orang lain yang kebetulan tengah banyak dicari di internet.

Nah, gara-gara itu, terhitung sejak Oktober 2017, laba bisnis mereka ditemukan mulai menunjukkan pertumbuhan. Itu sesuai dengan grafik usaha yang menanjak. Dan semakin menanjak gila-gilaan sejak mereka turut memasarkan sebuah produk digital yang saat ini diketahui tengah laris manis di komunitas pebisnis online. Apa kiranya resep kemajuan bisnis online Latief dan Dedi?

“Hahaha…” Lho, bukannya menjawab, mereka malah tergelak. “Ya kami sekarang menerima abang kan karena permintaan khusus dari beliau. Kami diminta ngomong yang sebenarnya, ya sudah,” imbuh Dedi pada wartawan Anda. “Makanya,” sambar Latief, “sejak awal selalu kami bilang, bisnis ini dibangun dengan 3 jenis modal, yakni smartphone atau laptop, koneksi internet dan kekuatan gaib.” Lalu siapa ‘beliau’ yang tadi disebut Dedi?

Begini. Kisah keberhasilan pasangan pemain online ini ternyata berawal dari perkenalan mereka dengan seseorang dari dunia lain. Dikenal lewat media sosial, sosok itu bahkan memiliki keahlian yang sangat bertolak belakang dengan bisnis modern seperti dijalankan dua tokoh kisah nyata ini. Dialah Abah Rahman. Inilah paranormal yang sejak delapan bulan lalu diketahui mengirim ribuan roh alus dengan tugas memajukan bisnis online Latief dan Dedi. Berpamor lagi moncer, cenayang dari ‘1000 makam keramat’ itu memang dikenal senang sharing pengalaman lewat blog. Ia menceritakan pengalaman-pengalaman mistis di media sosial. Di situlah Latief dan Dedi mengenal sosok Abah Rahman.

Sepekan komunikasi di dunia maya, mereka yang saat itu lagi stres pun menemui Abah Rahman. Paranormal itu ditemukan Dedi dan Latief di petilasan Puteri Hijau di Delitua, Deliserdang, Sumatera Utara. Dari situ, serangkaian ritual gaib pun digelar. “Sejak itu dan sampai sekarang, saban hari kami masing-masing di rumah wajib menyediakan segelas (minuman) kopi. Itu untuk minuman Mbah Gaib yang membantu bisnis kami,” terang Dedi, diamini Latief.

Guna mendalami kisah gaib pendongkrak bisnis online ini, hingga Senin  (22/5/2018) siang Abah Rahman yang dikontak belum menjawab panggilan telepon wartawan Anda. Beruntung malamnya dia menjawab pertanyaan yang dilayangkan lewat aplikasi WhatsApp (WA).

“Dalam spiritualitas dunia makrifat, ada sebuah ritual berisi 2 istilah yang masing-masing penghayatan soal itu bisa menghasilkan sesuatu yang sangat di luar kemampuan manusia. Itulah kehebatan ‘ainul yakin dan haqul yakin. Yang satu melihat dengan penglihatan mata, satu lagi dengan penglihatan kesadaran. Keduanya sama-sama digerakkan tenaga gaib. Dan saudara Latief dan Dedi telah melewati itu,” tulis Abah Rahman lewat WA.  Anda juga pemain online? (***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here