IKPM AMK Bandung Melaksanakan Malam Keakraban Bersama Anggota Baru.

0
335

Oleh: Marius Air

 

Pada hari sabtu malam tanggal 9-10 Desember 2017 merupakan sebuah peristiwa pertama di tanah Pasundan khususnya untuk keluarga besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Aifat,Mare, Karoon (IKPM AMK) Bandung melaksanakan kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) pertama di Vila Adulam Desa Cibodas Lembang. Dalam acara Malam Keakraban ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan seperti di bawah ini,

Jalanya kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu tanggal 9 Deesember 2017  di vila Adulam desa Cibodas Lembang pada pukul 17.00 WIB, dengan pembukaan yang dibuka oleh ketua  panitia Fabianto Kamit Air Turot. Dalam jalanya kegitan ini sampai pada esok harinya depenuhi dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh panitia Malam Keakraban. Kegiatan tersebut adalah pembukaan, adanya shareing materi dari senior Marius Air, Ferdinandus Jefri Frasawi yang membagikan pengalaman tentang Organisasi, adaptasi dilingkungan kota study Bandung, Kekeluargaan dan kebersamaan.

Dan dilanjutkan dengan perayaan Natal Bersama IKPM AMK tahun 2017 dan dengan nyala api unggun sebagai tanda persatuan keluarga mashasiswa, dan palajar Aifat, Mare, Karoon di kota bandung. pada besok harinya dilaksanakan berbagai dinmika yang dipenuhi dengan games-games yang membina mental dan karekter mahasiswa Papua di tanah sunda . dalam kegiatan tersebut terlihat mahasiswa baru sangat aktif dan antusias untuk terlibat dalam kegiatan ini.

Terlihat berlumpur-lupur, berbasahan dalam melaksanakan kegiatan yang telah di rencanakan oleh panitia. Mereka anggota baru yang pada kegiatan ini terdiri dari  9 anggota dari berbagai latar belakang kampus yang berbeda-beda. Kampus-kampus tersebut adalah yang berasal dari Institut Teknologi Bandung, Universites Katolik Parahyangan, Universitas Negri Pajaran Bandung, universitas Pasundan, dan kampus-kampus lainaya dikota bandung ini, tetapi dalamnya juga ada pelajar SMA yang diikut sertakan dalam kegiatan ini khususnya  yang ada di bandung. jumala peserta anggota baru ada 11 peserta dan panitia ada 24 orang jadi total keseluruhan peserta yang hadir adalah  35 anggota.

Dalam kegiatan ini ketua AMK  Reynaldo Yeboh Kocu berpesan agar mahasiswa IKPM AMK Bandung dikumpulkan dan dibuat agar memiliki jiwa kekompakan “satu rasa semua rasa” demi menghadapi tantangan di tempat studi khususnya kota Bandung. dan Anggota AMK diharapakan memiliki komitmen yang kuat untuk bersama-sama mengembangkan IKPM AMK kearah yang lebih baik, dan juga diharapakan agar 9 orang anggota baru yang deterima agar lebih aktif untuk belajar, malatih dan mengembangkan dri dalam organisasi demi mengembangkan karakter dan mental mereka, supaya IKPM AMK itu tidak dipandang sebagai suatu tempat untuk membuang waktu dengan tidak jelas tatapi terlebih harus ada  proses pembelajaran dalam organisasi  yang sebagai bekal perjalanan hidup di kemudian hari.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru khususnya yang datang dari Papua terhadap lingkungan di kota Bandung oleh senior-senior yang lebih berpengalaman di kota Bandung, dan tempat dimana mahsiswa tersebut melaksanakan tugas belajar. Agar mereka bisa mampu beradaptasi dan bertumbuh kembang di kota Bandung ini agar kelak bisa kembali dan membangun tanah Papua yang Maju mandiri dan sejahtera.

Penulis:

Nama               : Marius Air

No Kontak      : 082315996855

Email               :  mariusair90gmail.com

Keteranga        : Aktifis PMKRI Cab. Bandung (Pernah jabat Sebagai Ketua PMKRI Cab Bandung

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here