Karawang,Batujaya – zonadinamika.com: Terkait air tidak sampai ke sungai pakis jaya seluruh Masyarakat Pakisjaya yang di wakili semua Desa yang ada di Kecamatan Pakisjaya turun kerjabakti membersihkan sampah yang tersumbat di jembatan pasar Batujaya arah Desa Baturaden.

Eceng gondok disaluran irigasi menjadi perbincangan dan komplain masyarakat sekitar,sehingga perlu penanganan yang serius. Sejumlah anggota TNI,POLRI dan Masyarakat Pakisjaya bahu membahu membersihkan sampah yang ada di sepanjang kali irigasi Rengasdengklok sampai Pakisjaya.

Bahkan Anggota Koramil 0403 Batujaya turun ikut serta membersihkan saluran irigasi yang dipimpin langsung Danramil 0402 Batujaya.

Anggota Koramil 0402 Batujaya yang dipimpin langsung Danramil Kusnen ya g di bantu masyarakat menurutnya dalam penanganan sampah tersebut harus bekerja sama denah instansi kebersihan atau di rancangan non program

“Permasalahan sampah dan eceng gondok di sepanjang Irigasi mulai dari Wilayah Rengasdengklok sampai Pakis Jaya kami bersama masyarakat sudah berulang kali membersihkan saluran tersehut, namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal karena terkendala.” Kata Danramil Batujaya Kusnen kepada zonadinamika.com.

Menurutnya,bahwa kendala kendala tersebut diantarnaya

  1. Banyaknya sampah di sepsnjang saluran tersebut tidak memungkinkan menggunakan tenaga manual, kalau pun pakai tenaga manual harus di buang ke tempat sampah yang seharusnya sebagi tempat pembuangan.

Selama ini kita bersama masyarakat hanya bisa mengangkat sampah semampunya di taruh di bibir Irigasi dan itu tidak menyelesaikan masalah bahkan timbul permasalahan baru karena sampai yang kering mengeluarkan bau yang sangat luar biasa hingga mencemari udara dan komplin masyarakat sekitar.

  1. Dari permasalahan teraebut saya mohon saran dan petunjuk untuk dapat di komunikasikan dengan Dinas kebersihan utk dapat bantuan arnada mengangkut sampah di buang ke tempat semestinya.

“untuk pembersihan secara manual kami siap utk pengerahan tenaga dari masyarakat masyarakat Kecanatan dan kordinasi dengan Camatt dan Para Kades.Kegiatan ini bisa kita jadikan Karya Bakti non Program.” Tegas Kusnen (Wasim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here