Cilacap – Zonadinamika.com.Babinsa Koramil 14/Cimanggu jajaran Kodim 0703/Cilacap menjadi motor penggerak warga Desa Karangreja, Kecamatan Cimanggu dalam kerja bakti perbaikan tanggul sungai Cikawung yang jembol akibat di guyur hujan.

Menurut Keterangan dari Babinsa Karangreja, Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap Sertu Mulyono mengatakan, “tanggul sepanjang lebih kurang 50 meter dengan ketebalan 4 meter dan tinggi lebih kurang 5 meter jebol akibat tidak kuat menahan derasnya arus air sungai Cikawung.

“Kondisi saat ini cukup memprihatinkan bila kita biarkan maka akan banyak sawah yang terdampak dan bisa dipastikan gagal panen karena bila terjadi hujan lebat, air dan lumpur akan masuk ke sawah dan petani terancam gagal panen,” terang Sertu Mulyono, Rabu (12/12).

Kewajiban kami sebagai aparat teritorial untuk mengajak dan menggerakkan masyarakat sekaligus membantu mengatasi kesulitannya. “Ya minimal dengan kehadiran kami bisa meringankan beban masyarakat,” ungkap Sertu Mulyono.

Lebih lanjut disampaikan, walaupun hari ini pekerjaan belum bisa mencapai 100%, akan kita lanjutkan lagi besok sampai tanggul bisa betul-betul tertutup semua oleh karung. Harapan kami dari Koramil 14/ Cimanggu untuk besok bisa lebih maksimal lagi dalam pekerjaan maupun pengerahan masyarakat. Oleh karena itu,” kita terus berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk pengerahan masyarakat,” imbuhnya. (Sutaryo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here