Tulungagung – Zonadinamika.com. Personel TNI Kodim 0807/Tulungagung bersinergi dengan Polres Tulungagung mengamankan aksi damai menolak radikalisme dan khilafah di Tulungagung oleh Ormas Banser, GP Ansor cabang Tulungagung dan Ormas lainnya yang mengatasnamakan aliansi masyarakat Tulungagung peduli NKRI, Jumat (02/11/2018).

130 personel TNI dari Kodim Tulungagung dilibatkan dalam kegiatan membantu Polres Tulungagung untuk mengamankan aksi damai menolak radikalisme dan bahaya khilafah di Tulungagung.

Dalam pelaksanaan pengamanan aksi damai siang ini, TNI dan Polri juga dibantu oleh personel Dishub dan Satpol PP Tulungagung. Para personel pengamanan mengamankan seluruh proses kegiatan aksi damai yang dilakukan aliansi masyarakat Tulungagung peduli NKRI di sekitaran alun alun Tulungagung hingga di Pendopo Tulungagung.

Menurut Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Khoiril, petugas keamanan bertugas mengamankan pelaksanaan aksi damai dan memandu para peserta aksi damai saat membubarkan diri menuju dimana para peserta berasal.

“Tugas kita tidak hanya mengamankan selama kegiatan aksi damai berlangsung, tetapi juga memandu para peserta sesuai dengan rayon masing-masing usai pelaksanaan kegiatan.” ungkap Kabag Ops Polres Tulungagung saat menyampaikan ploting petugas.

Para peserta aksi damai melakukan aksinya dimulai dengan orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Tulungagung dilanjutkan berjalan menuju Pendopo Tulungagung sambil membacakan sholawat di sepanjang perjalanan.

Di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung para peserta aksi damai bersholawat bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung mendoakan keselamatan bangsa Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Tulungagung pada khususnya. Acara dapat berjalan dengan tertib, aman dan terkendali hingga selesai. (mc0807)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here