Madiun-Zonadinamika.com.Dalam meningkatkan kewaspadaan guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran Komunis dan berkembangnya Faham Radikal, K5orem 081/DSJ menggelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal TA. 2018 yang dilaksanakan di Ruang Binter Makorem 081/DSJ jl Pahlawan no 50 Kota Madiun. Rabu(31/10/18).

Pada kesempatan tersebut Danrem 081/DSJ dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Ter Korem 081/DSJ Letkol  Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si bahwa Pembinaan antisipasi Balatkom dan faham Radikal bertujuan agar seluruh elemen bangsa senantiasa meningkatkan kewaspadaan guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran Komunis dan berkembangnya Faham Radikal, sehingga dapat melakukan strategi pencegahan dan penanggulangan untuk menghindari, mencegah dan sekaligus memberantas berkembangnya Komunisme dan Radikalisme di Indonesia.

Selain itu dikatakan Faham Radikal yang selalu berupaya untuk menggunakan kedok Syariat Islam dalam sendi-sendi keagamaan dan kenegaraan yang dapat mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gerakan Komunis gaya baru dan faham Radikal bisa dicegah dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu dalam materinya Kasi Ter Korem 081/DSJ Letkol  Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si menyampaiakan kita senantiasa membangkitkan kesadaran masyarakat, untuk mewaspadai bangkitnya kembali organisasi yang berhaluan kiri, selanjutnya peka dan waspada terhadap setiap gejala dan upaya penyusupan serta meningkatkan deteksi dan cegah dini.

Disamping itu sebagai komponen bangsa terutama TNI AD harus selalu mewaspadai dan mengantisipasi ideologi dan gerakan Komunisme di Indonesia, dimana komunis-me telah bermetamorfosa (selalu berubah bentuk) dan berhasil menyusup ke berbagai lapisan masyarakat dan organisasi.

Dan tak kalah penting kita harus tetap mengawal Pancasial dan UUD 1945 agar tetap tegaknya Keutuhan NKRI seperti yang tertuang dalam Tap MPRS no XXV yang isinya bahwa paham komunis tidak boleh tumbuh dan hidup di bumi NKRI.

Pembinaan antisipasi Balatkom dan faham Radikal di hadiri Para Kasi Korem 081/DSJ dan diikuti oleh anggota Korem 081/DSJ, Satdisjan wilayah Korem 081/DSJ, Persit KCK Koorcab Ren 081 serta perwakilan anggota Yonif 511/DY.(penrem81)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here