Tulungagung – Zonadinamika.com.Anggota Kodim 0807/Tulungagung melaksanakan kegiatan rehab dengan sasaran janda veteran pejuang yang memiliki rumah tidak layak huni (RTLH). Bantuan yang diberikan berupa bedah rumah bagi 2 orang janda veteran.

RTLH yang mendapatkan bantuan rehab adalah RTLH milik Ibu Padilah janda veteran dari Desa Wajak Lor Kecamatan Boyolangu dan Ibu Siti janda veteran dari Desa Tanggulturus Kecamatan Besuki.

Pasiter Kodim 0807/Tulungagung Lettu Arm Bambang Supanidi menyampaikan, bahwa kegiatan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk 2 janda veteran ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan program Bakti TNI Kepedulian Terhadap Lingkungan Tahun 2018.

Selain itu, kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk penghargaan TNI kepada para pejuang veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa itu.

Pengerjaan rehab RTLH yang dilakukan oleh anggota Kodim Tulungagung untuk Ibu Padilah meliputi pembuatan plafon dalam, pemasangan lisplang, pengecatan dinding, pintu dan kusen.

Sedangkan pengerjaan rehab RTLH untuk Ibu Siti meliputi pembongkaran teras, penggantian kayu rangka teras, penggantian genteng teras dan pelaksanaan pengecatan.

Semoga dengan adanya pelaksanaan rehab RTLH seperti ini mampu membuat Ibu Padilah dan Ibu Siti merasa lebih nyaman untuk tinggal di rumahnya sendiri dan mendapatkan kehidupan yang lebih layak.(mc07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here