BLORA- Zonadinamika.com.Musibah kebakaran yang terjadi di Dukuh Kadengan Desa Kamolan Kecamatan Blora mendapat perhatian langsung dari Kodim 0721/Blora.

Secara langsung, Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Ny. Echy Syahrazzy Themba, dan Perwira Staf Senin 10 september 2018 mendatangi lokasi musibah kebakaran di Dukuh Kadengan desa Kemolan.

Kedatangan rombongan untuk memberikan motivasi dan bantuan secara langsung kepada korban musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 Wib kemarin.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, me instan dan keperluan lainnya bagi ke delapan keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

“Bantuan untuk korban musibah kebakaran merupakan sebagai wujud kepedulian Kodim 0721/Blora terhadap warga masyarakat yang sedang mendapatkan musibah,” kata Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos.

Pihaknya juga mendoakan kepada warga yang terkena musibah supaya diberi kekuatan dan sabar atas ujian serta cobaan yang dialami.

Sekadar diketahui, musibah kebakaran terjadi di Dukuh Kadengan Rt.03 Rw 1 Desa Kamolan Kecamatan Blora kota sekitar pukul 11.00 Wib Warga sekitar digegerkan dengan sumber api yang datang dari salah satu rumah di di Dukuh Kadengan Desa Kamolan Warga langsung mencoba memadamkan api.

Tidak berselang lama tim relawan kebakaran berdatangan untuk memadamkan api. Sembilan rumah ludes terbakar akibat musibah kebakaran itu.

Sembilan rumah ini dihuni empat kepala keluarga ini ludes 100 persen akibat musibah kebakaran itu. Rumah yang terbakar itu Slamet (50), Suparno (45), Dasir (60), Bambang (51).

Adanya musibah itu juga langsung dilaporkan dan ditanggapi cepat oleh Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol)

Camat Blora Sarmidi mengatakan musibah kebakaran di Dukuh Kadengan desa kamolan melumat sembilan rumah warga setempat empat lainnya bisa diselamatkan akibat kecekatan warga desa kadengan..

“Bantuan langsung kita salurkan kepada korban musibah kebakaran. Seperti keperluan sehari-hari, sembako, dan pakaian ,” katanya.

Pihaknya langsung turun ke lokasi musibah kebakaran dan menyerahkan bantuan untuk meringankan korban musibah kebakaran.

“Semoga korban kebakaran bisa bersabar atas musibah yang dialaminya. Bantuan sudah kita salurkan secara langsung,” katanya.(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here