TOUNA –Zonadinamika.com. Puluhan personil Polres Tojo Una-Una (Touna) dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriyah di sejumlah Mesjid yang melaksanakan shalat idul Fitri, Jumat (15/6/18).

Puluhan personil diterjunkan di beberapa Masjid yakni Masjid Besar Tsamaratul Ukhuwah Kelurahan Muara Toba, Masjid Besar At – Taqwa Kelurahan Ampana dan masjid masjid lainnya wilayah kabupaten Touna.

Dalam perayaan Lebaran Hari Raya Idul Fitri itu, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK telah memerintahkan seluruh jajarannya mulai Polsek jajaran Polres Touna sampai Polres Touna untuk melakukan pengamanan di seluruh masjid atau tempat yang menyelenggarakan Sholat idul Fitri .

“Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada saat salat idul fitri,” ujar Kapolres.

Dia mengatakan, dalam pengamanan Shalat Hari Raya Idul Fitri telah mengerahkan sejumlah personil untuk melakukan pengamanan demi menjaga kenyamanan, keamanan serta ketenangan umat muslim dalam menjalankan ibadahnya di puncak lebaran tahun 2018 ini agar pada pelaksanaannya berjalan aman.

“Jadi sebelum kegiatan shalat Idul Fitri dimulai terlebih dahulu telah dilaksanakan sterilisasi oleh Satuan Sabhara Polres Touna untung mendeteksi gangguan yang mungkin bisa terjadi pada saat ibadah sholat berlangsung oleh umat muslim,” tutupnya.(yat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here