Tingkatkan Pengamanan dan Penjagaan Hadapi Lebaran, Lapas Kelas IIB Ampana Gelar Apel Siaga

0
152
Apel Siaga Lapas Kelas IIB Ampana Menghadapi Lebaran Idul Fitri.

TOUNA – Zonadinamika.com. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Apel Siaga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Senin (11/6/18) di halaman kantor Lapas Kelas IIB Ampana.

Apel siaga itu dipimpin oleh Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas IIB Ampana Samuda, SH yang diikuti oleh pegawai dan CPNS Lapas Kelas IIB Ampana.

Dalam Apel itu, KPLP Samuda, SH mewakili Kalapas Kelas IIB Ampana menekankan perlunya peningkatan kewaspadaan dan pengawasan dalam melakukan penjagaan di Lapas Kelas IIB Ampana.

Hal itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M.

“Kita Tidak Boleh terlena dengan Keadaan yang Kondusif seperti saat ini, kita harus tetap waspada dan meningkatkan Keamanan di dalam Lapas Kelas IIB Ampana ini,” kata Samuda, Senin (11/6/18).

Hal ini, kata KPLP, mengingat untuk yang pertama kalinya Lapas Kelas IIB Ampana over kapasitas dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penghuni mencapai 340 di banding tahun sebelumnya.

Dengan melibatkan CPNS untuk belajar menghadapi situasi-situasi tertentu terutama melayani kunjungan pada Hari Raya.

“Olehnya, saya mengajak semua Petugas Lapas untuk tetap waspada namun tatap menjaga tata krama dalam melayani masyarakat/pengunjung dengan cara-cara simpati namun tetap tegas,” ujarnya.(yat).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here