Aceh Timur IDI – zonainamika |Lokop, Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur, memiliki beragam wisata alam yang sangat indah, diantaranya, wisata air terjun, wisata pemandian air panas, wisata air sungai Lokop, dan panorama alam yang masih asri. Tapi sayang, potensi wisata ini belum tergarap maksimal. kamis,(11/1/19)

Diapit gunung Sengkuelen yang berbatasan dengan Simpang Jernih, dari arah Utara, dan gunung Sembuang yang berbatasan dengan Bener Meriah dari arah Selatan, membuat kota Lokop seperti lembah, yang dibelah oleh sungai alam berwarna hijau tua, yang segar dan dangkal.

Eje (28) tokoh pemuda Kecamatan Serba Jadi, kepada zonainamika. Selasa (11/1/2019) mengatakan Lokop memiliki sekitar 32 titik wisata air terjun, ada pemandian air panas, panorama alam, dan wisata air sungai Lokop yang berhulu dari Hutan Munte (mante), dan berhilir ke sungai Simpang Jernih, dan Aceh Tamiang.

Dari banyak wisata alam tersebut, hanya wisata pemandian air panas terujak yang bisa diakses kendaraan. Selebihnya seperti wisata air terjun tidak bisa dijangkau, karena belum ada jalan.

Masyarakat Lokop berharap agar pemerintah atau investor mau mengembangkan wisata alam yang ada di Lokop, dengan membangun sarana prasarana pendukung seperti jalan dan sarana pendukung lainnya.

Jika dikembangkan warga berharap wisata alam Lokop tetap berbasis syari’at Islam, dan menghargai adat dan budaya lokal.

Meski Lokop berjarak 83 kilometer dari Jalan Medan-Banda Aceh, pada musim liburan tetap banyak pengunjung yang berwisata ke Lokop Aceh Timur.( ful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here