Karawang-Zonadinamika.com.PT Sintas Kurama Perdana (PT.SKP) turut serta merasakan penderitaan saudara kita yang mengalami musibah korban gempah dan tsunami yang menelan jiwa ribuan orang, PT.SKP menyalurkan donasi untuk para korban gempa bumi di Palu – Donggala dan sekitarnya, bantuan tersebut di gerakkan oleh Serikat Pekerja PT. Sintas Kurama Perdana (SP PT SKP) produsen asam formiat pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara ini.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa logistik diantaranya; air mineral,Beras,Susu balita,Obat-obatan,Popok bayi, Pembalut wanita,Sabun mandi,Pasta gigi,Sikat gigi,Shampo,Deterjen cuci,Pakaian pria,Dalaman pria,Pakaian wanita,Dalaman wanita,Selimut,Handuk,Alat shalat,Sajadah,sarung.

Direksi PT.SKP Drs. Joko Suharto,MM melalui panitia Team Sintas Peduli Bencana menyampaikan bahwa PT SKP beserta seluruh karyawan dan managemen turut berduka dan berbagi pada saudara kita di Palu atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Bencana ini telah menelan banyak korban jiwa dan luka-luka serta menghancurkan sarana – prasarana lainnya.

“Direksi paling jarang nonton Tv,tiba-tiba nonton, beliau melihat musibah yang di alami saudara kita di Palu, atas peristiwa yang merenggut nyawa ini membuat direksi tergugah untuk membantu,dan direksi punya inisiatif untuk mengajak karyawan dan managemen untuk terbeban, ajakan untuk memberikan bantuan untuk para korban,disambut baik oleh semua karyawan, maka dibentuklah kepanitiaan kegiatan yang diberi nama ” Team Sintas Peduli Bencana “.Terang Zaini.

“Kami atas nama PT.SKP mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan terpanggil untuk ikut serta dalam rangka meringankan beban saudara-saudara dan diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan di sana,” terang Zaini selaku ketua Serikat Pekerja PT. SKP yang didampingi ketua tiem sintas peduli becana di lokasi pabrik saat hendak mengirim bantuan ke kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang.terang panitia donasi pada wartawan selasa 16/10.

Zaini menambahkan, bahwa karyawan PT.SKP berinisiatif untuk membantu para korban gempa dan tsunami Palu-Donggala dengan menggelar penggalangan dana di dalam pabrik PT.SKP kawasan Industri Kujang Cikampek Karawang Jawa Barat, Bentuk partisipasi yang sudah terkumpul, dijadwalkan hari ini akan kirimkan ke PMI Karawang.

Tiem sintas peduli bencana menyerahkan bantuan korban gempa dan tsunami ke petugas PMI Karawang

Zaini mengatakan, Semoga apa yang di kirim saat ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang ada di sana, seraya menguncapkan rasa terimakasih kepada seluruh Panitia atas kepedulian dan kerja kerasnya,sehingga acara peduli bencana ini berjalan dengan lancar.Dan semoga apa yang kami lalukan dapat juga menggugah perusahaan yang lain untuk turut serta menyisihkan rizkinya untuk membantu bencana Palu saat ini, harap Zaini.

“Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan amal ini sehingga dapat terselenggara dengan baik dan lancar,dengan harapan semoga kegiatan ini dapat membangkitkan rasa peduli dan dapat mempererat persaudaraan atar suku bangsa” papar Zaini.

Kami menyadari, adapun bantuan yang kami berikan ini, nilainya tidak seberapa, tapi dengan bantuan yang sedikit, kami yakin dan percaya bantuan ini dapat membantu meringankan beban pemerintah juga para korban walaupun tidak begitu maksimal, dan dengan doa para karyawan PT. SKP, semoga saudara kita di Palu dapat terbantu.

“Karena kami turut merasakan akan penderitaan saudara kita di Palu, semoga mereka selalu di beri kekuatan oleh Allah SWT, dan Teriring doa kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar saudara-saudara kita, warga masyarakat di Palu – Donggala dan sekitarnya diberikan kekuatan dan juga kesabaran serta dapat segera bangkit untuk membangun warga dan kotanya kembali,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Umum Gempar Peduli Rakyat Indonesia (GPRI) H.Marjuni,SH mengapresiasi langkah sosial yang dilakukan oleh PT.SKP yang peduli korban Gempa dan Tsunami Donggala. “Apa yang dilakukan oleh PT. SKP yang punya Prinsip bahwa perusahaan itu tidak semata-mata untuk mencari keuntungan, namun ada baiknya bersosial untuk rakyat apalagi korban bencana alam, kita sangat mengapresiasi hal itu dan semoga perusahaan lain juga tergugah hatinya untuk mengikuti apa yang dilakukan PT.SKP pada korban di Palu Donggala Sulawesi Tengah”. (Zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here