Kesbangpol Kabupaten Bekasi adakan Pendidikan Bela Negara.

0
80

Bekasi-Zonadinamika.com Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Bekasi mengadakan pendidikan Bela Negara Bagi Tokoh Masyarakat dan Ormas, Senin (8/10).

Dalam pembukaan, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabakesbangpol) kabupaten Bekasi, Drs.Kosasi, M.Si mengatakan Pendidikan Bela Negara itu tidak dalam arti perang angkat senjata merebut kemerdekaan, me6lainkan sumbangsih kita menjaga, mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah diperjuangkan dengan darah dan pengorbanan nyawa para pahlawan kita terdahulu.

 

Lebih lanjut, berbagai tantangan yang harus kita hadapi. Ada tantangan dari dalam negeri seperti kurangnya persatuan dan kesatuan antara masyarakat, kemiskinan dan kebodohan yang bisa menimbulkan konflik sosial. Terlebih tantangan yang datang dari luar negeri seperti perdagangan lintas negara berupa narkotika, software yang bisa mempengaruhi sikap negatif berupa kekerasan / ajaran radikal, terangnya.

Maka dari itu, sebagai aset penting elemen masyarakat, LSM Ormas yang ada di kabupaten Bekasi harus kita hadapi tantangan dengan Memperkuat Bela Negara dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh, tegas Kosasi. (FIK_N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here