Karawang,zonadinamika.com: Bencana alam merupakan suatu musibah yang tidak pernah kita harapkan kedatangannya.

Terdapat berbagai macam bentuk bencana alam yang sering terjadi seperti hal nya gempa bumi, tsunami,gunung meletus atau lain sebagainya. Jumat 28/09/2018 kemarin,telah terjadi bencana alam kembali di Indonesia.Gempa bumi disusul tsunami,kejadian tersebut trjadi di Sulawesi Tengah.Menurut BMKG, tsunami terjadi di Palu, Donggala, dan Mamuju.

Pada minggu 30/9/2018 Direktorat jenderal pemasyarakatan kemenkumham ibu sri puguh budi utami meninjau langsung gempa dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu,dari lokasi kejadian Dirjen Pas mengintruksikan kepada seluruh Lapas se indonesia agar melakukan doa bersama untuk Donggala dan Palu.

Perintah tersebut langsung di tanggapi dan di laksanakan oleh Kalapas kelas IiA Karawang.

Secara bersamaan di dalam Lapas kelas IlA karawang di lakulan doa bersama yg di hadiri oleh Kalapas Iskandar Irianto Basuki ,Kepala KPLP Gowim mahali,serta seluruh staff dan pegawai. juga para warga binaan.

Dalam sambutan nya Kalapas mengajak umat beragama mengadakan doa bersama untuk keselamatan, bangsa dan negara

“Khusus kepada staff dan pegawai serta para warga binaan lapas kelas llA karawang, mari kita lakukan salat gaib untuk para korban yang wafat,” iskandar juga mengajak masyarakat untuk menggalang bantuan guna meringankan beban korban.

Mari kita galang dukungan bantuan dalam bentuk apapun yang dapat meringankan beban derita yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak langsung oleh peristiwa gempa tersebut,” tuturnya. (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here