Karawang,zonadinamika.com: Budaya gotong royong bukan saja melekat dalam kehidupan masyarakat di pedesaan tapi di lingkungan LAPAS kelas llA karawang pun masih melekat. ini terlihat pada  kegiatan Jum’at bersih yang dilakukan pada Jum’at pagi ( 28/9/).

Kegiatan ini selalu dilaksanakan secara rutin oleh pegawai LAPAS serta melibatkan warga binaan,dan nampak hadir Kalapas Iskandar Irianto Basuki ditengah-tengah para pegawai dan warga binaan, mereka tampak bersemangat dalam melakukan kegiatan gotong royong tersebut.

Mereka bergotong royong untuk membersihkan rumput dan saluran irigasi di halaman LAPAS, juga mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang saluran Got, selokan-selokan pun turut menjadi sasaran pembersihan, sampah-sampah yang bisa menyumbat aliran air dibersihkan dan diangkat, hingga di depan halaman lapas pun terlihat bersih dan nyaman.

Saat ditemui dilokasi kalapas menjelaskan Pada awak media bahwa ia selalu menghimbau dan mengajak seluruh staff dan pegawai lapas untuk selalu aktif dalam setiap melaksanakannya kegitan jumat bersih. dia pun menyampaikan bahwa ” jika kegiatan jumat bersih ini rutin dilaksanakan maka lingkungan LAPAS  akan terlihat bbersih dan bila lingkungan bersih maka lingkungan masyarakat sekitar pun akan terhindar dari barbagai macam penyakit. Selain itu dengan kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan sesama pegawai untuk tetap harmonis “, ujar nya. (WASIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here