BOGOR-Zonadinamika.com. Perayaan Tahun Baru 01 Muharam 1440, bertempat di kompleks Perumahan Ciomas Permai Kabupaten Bogor berlangsung khimat dengan di iringi takbir Allahu Akbar.

Acara yang digagas dan juga sebagai panitia didominasi oleh para kawula muda dari RW 13 Kompleks Perumahan Ciomas Permai dan diketuai oleh Sasmita Iskandar. Dan dalam sambutanya ,Sasmita Iskandar mengatakan kepada adik adik dan saudara serta keluarga muslim “Marilah kita biasakan hidup kita secara islami baik di lingkungan keluarga kita atau di lingkungan tempat tinggal kita”.

Harapan yang sama juga di sampaikan oleh Ustadz Cahyo Achmad Irsyad lewat ceramahnya menginisiasi anak anak muda yang luar biasa untuk menggelar perayaan satu muharam. Selanjutnya di katakan ada tiga salam yaitu salam yang harus dijawab, salam yang tidak boleh di jawab dan salam yg tidak ingin dapat jawabannya.

Sebelum acara pamungkas yaitu ceramah oleh Ustadz Cahyo Achmad Irsyad, dilantunkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.
Salam yang wajib di jawab adalah salam dari sesama muslim baik yg kita kenal maupun tidak kenal, sedangkan yang tidak boleh dijawab adalah salam Imam sholat dan salam yang tidak ingin mendapat jawaban adalah ketika kita kita ziarah qubur.

Pada kesempatan tersebut Ustad Cahyo Irsyad, mengucapkan terimakasih atas diberi kesempatan berdiri disini, bukan karena pintar, akan tetapi kewajiban kita bersama mendakwahkan Islam, sesuatu yang akan membawa kita kebahagian di dunia dan akhirat.(SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here