Karawang,Zonadinamika.com: Dalam Rangka Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73,SMAN 1 Batujaya Kecamatan Batuajya Kabupaten Karawang  menyelenggarakan kegiatan dan perlombaan yang diikuti para siswa-Siswi dan Para Guru pun ikut mengikuti perlombaan,Senin (20/8).

Sekolah menengah Atas Negeri (SMA N) 1 (Satu) Batujaya mengadakan beberapa jenis lomba-lomba Tradisional diantaranya Lomba  bakiak tiga orang per regu,balap karung,lomba masuk benang berpasangan sambil berjalan,lomba Kerupuk dan lain lain itu semua di ikut para Guru Se- SMA N 1 Batujaya,acara tersebut sangat meriah dan di bagi dua sisi lomba khusus guru dan siswa-siswi dari kelas X,XI dan XII. Acara tersebut hasil partisipasi para Guru dan Siswa sehingga terciptanya perlombaan yang sangat meriah.

Suasana Nampak meriah dimana para siswa saling bersorak sorai memberikan dukungan kepada teman –teman mereka yang sedang berlomba,ikut juga disisi lain para guru pun bersorak sorai menberikan dukungan agar bersemangat. Usai perlombaan Panitia lomba mebagikan hadiah kepada juara satu dan dua bagi yang tidak mendapatkan juara diberikan Doorprize,mengumuman pemenang di ruang guru dan secara simbolis hadiah di berikan oleh Kepala sekolah SMA N 1 Batujaya Encep Burhan.

Menurut panitia yang di wakili Humas SMA N 1 Batujaya Kulyana,menjelaskan,Bahwa perlombaan ini diadakan untuk menanam semangat perjuangan dan keberanian para pahlawan kepada siswa. Ujarnya

Ia menambahkan,kegiatan ini merupakan agenda setiap tahunnya yang mana disetiap sekolah akan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,tahun ini kita mengadakan perlombaan Tradisional seperti Lomba Bakiak,balap karung,lomba kerupuk,lomba masukin benang ke jarum sambil berjalan dan lain lain,Alhamdulillah perlombaan berjalan lancar,meriah dan disambut ant usias para siwa.Kata Kulyana Kepada Zonadinamika.com,Senin (20/8).

Dia Berharap,kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan kreativitas siswa serta membnagun krakter positif dan mempererat hubungan persaudaraan antar siswa dan sekolah,”juga mampu meningkatkan keterampilan dan kualitas dalam mengapresiasi bakat serta potensi yang bermanfaat dari para pelajar sebagai generasi penerus bangsa”. Pungkas Kulyana

Disis lain Kepala Sekolah Encep Burhan,mengucapakan banyak Terima kasih kepada seluruh para staf,guru dan para siswa –siswi yang sudah memeriahkan acara dalam rangka Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI,”saya sangat bahagia para siswa bisa merayakan dengan meriah,aman dan kondusif mudah-mudahan kita semu kita jadi warga yang baik lebih baik lagi. Semoga dalam acara ini kita bisa menjadikan semangat kita semua.”. Ujarnya penuh dengan semangat kepada zonadinamika.com (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here