Banten-Zonadinamika.com. Eman juru kunci makam Syekh Aliyudin mengatakan pengunjung setiap hari
Ke makam Syekh Aliyudin dan Cilaut Burung yang belokasi tidak jauh dari Alun alun kota Pandeglang (Banten) tepat nya di kampung telaga kelurahan keraton kecamatan majasari kabupaten pandeglang(Banten).

Dikatakan makam ini ramai kunjungin apalagi hari kamis malam jum,at banyak santri ataupun kalangan umum yg datang berziarah ,ada yang datang dari kota Bandung Jawa,Lampung bahkan yg dari Malaysiapun tutur nya,kamis tgl 28/06/2018.

Lewat di oboran santai dengan Eman juru kunci makam Syekh Aliyudin dan pengunjung yang duduk santai di bale tak jauh dari lokasi makam tepatnya di depan kolam Cilaut burung.

Eman menceritakan katanya, air yg berada di kolam yg berukuran tdk terlalu lebar tersebut tidak pernah berkurang volume air nya dikala musim kemarau dan tidak pernah melimpah kalau di musim hujan ucap.

Dan setiap pengunjung yg meminum pun rasa air tersebut bisa berbeda rasa ada yang merasakan hambar,asin,setelah meminum ada juga merasakan bau menyengat dan ada juga rasa manis tu tergantung badan pengunjung,di sebut Cilaut Burung itu artinya adalah bakal menjadi laut tapi tidak jadi (batal) konon dahulu nya hidup seekor ikan layur di kolam tersebut ucap nya.

Di lokasi ziarah dan cilaut burung sudah ada prasarana seperti mushola dan toilet . pengujung yang datang ada dengan niat berziarah saja dan ada yang datang dengan niat yang lain nya,bersyareat dengan maksud ingin berdoa agar hajat atau keinginan cepat terkabul tu tergantung niat si penziarah atau pengunjung pada hakikat ya Allah SWT tempat meminta tegas nya.(ilham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here