Sinergitas Tanpa Batas, Dikmaba PK 98 Bagi – Bagi Takjil

0
141

Surabaya – zonadinamika.com. Dikmaba PK 97/98 TNI-Polri, dengan #tidak sedarah tapi bersaudara dan sinergitas tanpa batas mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengendara didepan Gedung Graha Pena Jl. A Yani, Surabaya, Kemarin, Senin (04/06/2018).

Ketua Sinergitas Jatim, Letnan Iskak Yonif Raider 500 TNI AD mengatakan agenda bagi-bagi takjil ini merupakan upaya kepedulian dan berbagi pada sesama di bulan yang penuh berkah ini. “Alhamdulillah ini merupakan program tahunan yang dilakukan setiap tahun pada bulan ramadan,” ucapnya, Kemarin, Senin (04/06).

Selain itu, dalam kegiatan ini kita juga mengedepankan jalinan ikatan persaudaraan guna mewujudkan rasa kepedulian kepada sesama dan masyarakat serta pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kegiatan yang sudah kita jalankan ini kita sudah mengadakan beberapa kegiatan Baksos, diantaranya santunan terhadap anak yatim dan saat bulan Ramadan ini kita berbagi seribu takjil kepada saudara-saudara kita,” Ujar Ketua Sinergitas Jatim, Letnan Iskak, Yonif Raider 500 TNI AD.

Terbentuknya Angkatan DIKMABA 98 TNI-Polri ini dari beberapa Kesatuan, yaitu 4 Angkatan yakni terdiri dari Angkatan Darat yang disebut Pandawa, Angkatan Laut disebut The Clean, Angkatan Udara disebut Libas, dan dari Kepolisian disebut DSD/SDS.

Disini kita membentuk sinergitas menjadikan sesuatu yang luar biasa dari yang terkecil. Dalam Dikmaba PK 97/98 di Jatim ini ada lebih dari 120 anggota.

“Menumbuhkan dan menjalin rasa persaudaraan rasa kebersamaan rasa memiliki cinta tanah air ini bukan dikotak-kotakan hanya sebatas perbedaan matra dari kitalah bangsa itu berdiri,” harapan Letnan Iskak.

Terlaksananya kegiatan ini tidak luput dari partisipasi para anggota Sinergitas Jatim DIKMABA PK 97/98 TNI-Polri yang menyisakan sedikit rezekinya untuk berbagi sesama.

“Bagi-bagi takjil ini murni partisipatif para anggota. Mudah-mudahan ditahun mendatang akan terus kami gelar dan istiqomah,” kata Panit III Subbidpaminal Polda Jatim, Zainul Imam Syafi’i juga selaku koordinator DSD/SDS Jatim.

Masyarakat pengguna jalan yang terdiri dari pengendara roda dua sangat antusias menerima pembagian takjil ini.

Sehingga para pengguna jalan raya yang melintas dijalan Ahmad Yani ini memperlambat laju kendaraannya untuk mendapatkan takjil gratis. Tak sampai 20 menit berlangsung, paket takjil yang disediakan ludes tak tersisa.

Setelah melakukan kegiatan ini seluruh anggota DIKMABA PK 98 ini melaksanakan berbuka puasa ditempat dengan nasi kotak yang telah disediakan koordinator penyelenggara kegiatan. (dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here