Sosialisasi Partisipatif Pilgubsu 2018 Panwascam Panaihulu Dihadiri Panwas Kabupaten Labuhanbatu.

0
128
Makmur SE Ketua Panwas Kabupaten Labuhanbatu saat memberi materi pada sosialisasi Partisipatif Pilgubsu yang dilaksanakan Panwascam Panaihulu.

Labuhanbatu . Zonadinamika.com.Pengawas Pemilihan Gubernur Sumatera Utara Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Jumat 16 Februari 2018 diLapangan Fitsal yang ada di kecamatan itu melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif.

Peserta sosialisasi tersebut yang diundang dari kalangam mahasiswa dan masyarakar. Sementara, menurut Aminullah Harahap Ketua Panwascam Kecamatan Panaihulu saat membuka sosialisasi, sebelumnya lembaga independent yang dipimpinnya juga sudah melaksanakan sosialisasi yang sama terhadap siswa SLTA yang ada di kecamatan itu.

Namun berbeda dengan sosialilasi sebelumnya, sosialisasi kali ini narasumber langsung di isi oleh 3 komisioner Panwas Kabupaten Labuhanbatu.

Makmur. S.E Ketua Panwas Kabupaten Labuhanbatu Dalam menyampaikan materi sosialisasi mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan penting dikarenakan banyak hal yang akan disampaikan kepada elemen masyarakat. Diantaranya, masa pencoklitan Pemilih yang akan berakhir pada tanggal 18 bulan ini.

Dikatakannya, masyarakat harus memastikan apakah sudah terdata atau belum. Khususnya para mahasiswa yang dukenal dengan kaum intelektual.

“Bila ada masyarakat yang belum terdata atau ada hal-hal yang merugikan terkait pelaksanakan Pilkada sampaikan kepada penyelenggara. Bila yang disampaikan itu kurang ditanggapi laporkan pada Panwas, rekan-rekan Panwas akan mengatvokasinya.masalah penetapan DPT setiap Pemilu kerap menjadi masalah”sebut Makmur.

Makmur juga pada sosialisasi Partisifatif itu, mengingatkan para peserta tidak terpengaruh dengan politik uang yang dilakukan calon pemimpin. Masyarakat dipintanya supaya lebih selektif melihat calon pemimpin dengan melihat latar belakang Calon ketimbang memilih pemimpin berdasarkan uang pemberian Calon.

“Berdasarkan hasil pemetaan kerawanan Pelkada Gubsu, untuk Kabupaten Labuhanbatu daerah pesisir merupakan daerah rawan, termasuk di dalamnya kerwanan politik uang.”ucapnya.

Amatan di lokasi sosialisasi, terlihat para peserta dari kalangang mahasiswa sangat antusias mengikuti sosialisasi. Hal tersebut terlihat saat sesi tanya jawab, susasan hidup dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para peserta kepada nara sumber. (Fadhly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here