Meureudu – Zonadinamika.com.Nasib naas dialami warga Gampong Drien Tujoh, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya.T Muhammad Bardan (65), menjadi korban amukan gajah saat sedang bekerja dikebun miliknya yang terletak di desa Lhok Sandeng Kecamatan Meurah Dua, Selasa (08/01).

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.00, saat T Muhammad Bardan dan beberapa orang temannya sedang bekerja membersihkan lahan yang ditanami kacang.

“Tiba-tiba saja datang seekor gajah dari arah blakang menuju ke arah korban dengan jarak yang sangat dekat sehinga korban berupaya lari untuk menyelamatkan diri, tetapi gajah tersebut tetap mengejar korban hinga korban terkena pukulan belalai gajah dibagian tangan kiri dan terjatuh serta menendang korban hingga lemas di bagian dada korban.” Ungkap Kapolres Pidie, AKBP Andy Setiawan Siregar SIK, melalui Kapolsek Meurah Dua, Ipda Syahril SH.

Lanjutnya, lantaran dua temannya yang lari dan selamat dari amukan gajah, langsung meminta tolong kepada masyarakat agar menghalau gajah, supaya korban bisa diselamatkan.
Mendengar hal tersebut, Tim Polsek Meurah dua dan masyarakat setempat langsung bergerak melakukan penyisiran di lokasi kejadian untuk mencari korban.

Beberapa saat kemudian, korban ditemukan tergeletak di pinggir pagar kebun miliknya dalam keadaan masih sadar.
Melihat korban yang sudah sangat lemah langsung dirujuk Ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pidie Jaya.
Pantauan di ruang Rawat Inap RSU Pijay, akibat kejadian tersebut, korban mengalami patah tulang di lengan sebelah kiri dan mengalami pembengkakan di dada sebelah kiri.

Salah seorang teman korban, Muhammad (57) menyampaikan, kawanan gajah tersebut sudah hampir satu tahun berkeliaran di area perkebunan warga setempat, banyak tanaman warga yang sudah diganggu.

“Kami meminta kepada pemerintah ataupun pihak terkait untuk mencari solusi atas kejadian ini, supaya gajah tidak lagi menduduki di area perkebunan warga, karena berkebun adalah cara kami mencari nafkah untuk keluarga.” Pinta Muhammad, dengan penuh harap.(SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here