PALI – Zonadinamika.com.Masyarakat Desa Suka Raja kecamatan Tanah Abang kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada selasa sore (9/1/2019) dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat mengapung di sungai Lematang.

Mayat berjenis kelamin laki laki dengan mengenakan baju kaos berwarna biru jelana pendek tanpa identitas itu, pertama kali ditemukan oleh Redho (28) warga setempat pada saat dia berada dipinggir sungai lematang.

Berdasarkan keterangan Kapolres Muara Enim – PALI AKBP Afner Juwono melalui kapolsek Tanah Abang, AKP. Sopian Ardeni, sekira pukul 15.00 Wib Redho ini, sedang berada di pinggir sungai Lematang di dekat mesin penyedot pasir.

Tanpa sengaja saksi ini melirik ke tengah sungai, tiba tiba mata saksi tertuju pada suatu benda yang belum jelas apa itu, namun begitu perhatikan, ternyata benda yang berada di tengah sungai Lematang tersebut, adalah sesosok mayat.

” Dia pun langsung memberitahukan hal itu kepada teman teman nya yang bernama Andra dan Rudi, setelah itu mereka langsung turun ke sungai untuk meminggirkan mayat Mr.X kepinggir sungai Lematang sekira 150 meter dari tempat penemuan awal,” kata Kapolsek.

Setelah itu, lanjut Kapolsek, mereka melaporkan penemuan sesosok mayat tersebut ke pihak Polsek Tanah Abang, setelah kita mendapat laporan kita langsung perintahkan anggota untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setiba di TKP lanjutnya lagi, anggota kita dibantu oleh warga langsung mengangkat mayat dari pinggir sungai dimasukkan dalam kantong jenazah milik Polsek Tanah Abang dibawa ke Puskesmas Tanah Abang, kemudian ke RSUD Muara Enim untuk tindak lanjut.

Namun menurut Kapolsek pada tubuh korban belum terlihat ada tanda korban penganiayaan benda tajam atau pun benda tumpul karena kondisi korban pada saat ditemukan keadaan mengeluarkan aroma bau busuk yg menyengat.

” Saat ini korban ( Mr X) akan dibawa ke RSUD Muara Enim untuk dititipkan di kamar jenazah menunggu apabila ada keluarga korban yg datang atau ada pihak masyarakat lain yang merasa kehilangan anggota keluarganya silahkan datang ke RSUD Muara Enim,” Pungkasnya.(herman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here