Curhatan Kesi Korban Perdagangan Manusia

0
48

Sidoarjo-Zonadinamika.com. Bekerja 12 hari tanpa makan Kesi wanita asal Nganjuk sebagai TKI di Taiwan nekat pulang ke indonesia dengan gajinya sendiri, dalam keadaan kelaparan dan rasa takut (shok).

Dituturkan oleh Kesi, bahwa dirinya telah tertipu oleh PT MLS PJTKI di Sidoarjo, pasalnya dirinya dalam penampungan PT MLS di bina menjadi tenaga produksi (pabrik), namun kenyataannya sesampai di Taiwan dirinya di pekerjakan sebagai PRT.
“Diberitahukan kepada saya waktu itu akan dikirim ke Pabrik di Taiwan, akan tetapi ketika sampai di Taiwan, saya di pekerjakan di rumah bertingkat sebagai PRT.” Sesal Kesi.

Masih Kesi,” Saya dipekerjakan di rumah bertingkat itu mulai jam 06:00 pagi hingga pukul 22:00, baru saya istirahat, selama bekerja saya tidak diperbolehkan makan, sayapun hanya minum air kran selama 12 hari,” Terang Kesi.

Lebih lanjut, Kesi menambahkan,”Dari 12 hari kerja itu saya ijin ke Tuan Rumah untuk pulang, yang akhirnya saya di kembalikan ke Agen di Taiwan, dengan hasil gaji 12 hari kerja itu, saya pulang ke Indonesia.” Ujar Kesi.(dms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here