LSM-PMPRI KECAM TINDAKAN OKNUM KOLEKTOR YANG GOTONG SPM DIDEPAN KANTOR BESS FINANCE

0
390
Pemalang-Zonadinamika.com.Beritikad baik tak selamanya di tanggapi baik pula.Hal ini yang terjadi pada Nuridin dan Komar.Berniat melunasi tunggakan angsuran sepeda motor dengan nopol G 3401 WM jenis honda Megapro warna merah,kendaraan Nuridin yang diparkir di halaman kantor Bess Finance cabang Lebaksiu Kabupaten Tegal,diduga telah digembok menggunakan rantai yang kemudian digotong kedalam kantor.
“Saya merasa telah di bohongi oleh kolektor yang telah menjanjikan kekurangan pelunasan sebesar 3 juta,setelah itu BPKB bisa diambil.Ketika saya keluar kantor,ternyata motor sedang digembok dan digotong kedalam kantor”.Ujar Nuridin.Dirinya,merasa telah dibohongi oleh ulah oknum kolektor yang mengatasnamakan petugas dari Bess Finance cabang Lebaksiu Kabupaten Tegal.
Nuridin dan Komar,sebenarnya beritikad sangat baik untuk menyelesaikan tunggakan angsuran.Namun demikian,tidak pada pihak Bess Finance yang rupanya lebih memilih jalan yang tidak benar.
Pada waktu dan tempat yang sama,Teguh Santoso selaku Head Collector (kepala kolektor) membenarkan kejadian tersebut,namun dirinya mengaku tidak memiliki wewenang.”Iya benar,tapi kantor sekarang sudah tutup,kalau mau diurus dan diselesaikan besok saja”.Sanggahnya pada media dan LSM di halaman kantor Bess Finance.
Menanggapi hal ini,anggota LSM-PMPRI (Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia) wilayah Jawa Tengah Aconk bersama beberapa rekannya yang mendampingi Nuridin dan Komar dilokasi kejadian,sangat menyayangkan tindakan oknum petugas atau kolektor yang diduga kuat telah melakukan tindakan melanggar hukum.
 “Kami sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum kolektor,karena ini bisa saja mengarah pada tindakan perampasan atau perampokan”.Ungkapnya pada media.”Kita juga merasa heran,karena secara administrasi penandatanganan dilakukan dikantor cabang Pemalang,kok ini malah ditawari penyelesaian di kantor cabang Tegal”.Imbuh Nurkhalim,yang juga anggota LSM-PMPRI.
Untuk mencegah hal-hal yang lebih buruk dan tidak diinginkan akhirnya,Nuridin,Komar yang didampingi oleh rekan-rekan dari LSM-PMPRI JATENG menuju ke Polsek Lebaksiu guna melaporkan kejadian tersebut.(SATRIYOADIE )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here