Pelaku Penembakan Wartawan 2015 Silam Kroyok Bripka Erick Tambunan

0
192

Medan – Zonadinamika.com. Salah satu personil Ditreskrimum Polda Sumut Bripka Erik Tambunan babak belur akibat dipukuli sekelompok bandit narkoba di Kampung Kubur, Sabtu (14/4/2018) sekira pukul 15.00 WIB.

Akibat kejadian itu Bripka Erik Tambunan mengalami luka dibagian kepala, bibir pecah, tangan kanan lecet, kaki kanan koyak. Bukan itu saja, senjata jenis Revolver yang dipinjam pakaikan kepadanya hilang.

Informasi diterima, Sabtu (14/4/2018) menyebutkan terjadinya pengeroyokan berawal dari saling senggol antara Brigadir Eric Tambunan dengan pelaku Ayub sewaktu sedang menikmmati dentuman musik di Diskotiq New Zone, sekitar seminggu lalu.

Atas kejadian itu, antara korban dengan pelaku terlibat cekcok dengan Ayub dengan kawan kawan, beruntung aksi kerbutan itu dapat di lerai pengunjung lainnya.

Merasa dendam, Ayub pun terus mencari Bripka Erik Tambunaan namun tidak ketemu. Namun, pada Sabtu (14/4/2018) Bripka Erik Tambunan sedang berada di rumah temannya, Dina yang berada di kampung Kubur. Mengetahui Erik Tambunan sedaang berada di rumah Dina, kemudian Ayub dan kawan – kawannya medatangi Erk Tambunan dan langsung mengeroyoknya hingga mengalamai luka di bagian Kepala Koyak, bibir Pecah, tangan kanan lecet, kaki kanan koyak, korban diteemukan dipinggir aliran Sungai Babura dan warga sekitar langsung membawanya ke Rumah Sakit Materna yang berada tiidak jauh dari Kampung Kubur. Namun sekira pukul 19.45 WIB korban Erik Tambunan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut guna dilakukan opname di ruang Anggrek.

Sementara, Senjata Api (Senpi) jenis Revolver milik Bripka Erik Tambunan hilang. Mendapatkan informasi itu anggota Dit Reskrimum Poldasu dan anggota Polsek Medan Baru yang turun ke lokasi kejadian langsung mmelakukan pencarian terhadap senpi berikut mencari para pelaku penganiaya.

“Benar, ada personil Ditreskrimum Polda Sumut Bripka Erik Tambunan dikroyok di Kampung Kubur, begitu meendapatkan informasi itu, kita langsung membentuk Tim untuk memburu para pelaku serta mencari senjata api miliki Erik Tambunan,” ujar Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak didampingi Kanit VC Polda Sumut, Kompol Daniel Marunduri dan Panit I Unit III Dit Reskrimum Poldasu, AKP Fery, Sabtu (14/4/2018) malam di halaman Polsek Medan Baru.

Dari hasil pencarian, berdasarkan negosiasi di dampingi Kepling Kampung Kubur Halim dan Anei Cili didapatkan informasi bahwa senjata api milik Erik Tambunan didapat dari Kasna Boti ibu tiri pelaku Ramki dan Karen.

Dan selanjutnya senpi tersebut diberikan kepada AKP Ferry dan saat di periksa senpi tersebut berisikan 5 butir amunisi 5. “Identitas para pelaku sudah kita ketahui. Seorang pelaku merupakan pelaku penembakan terhadap terhadap 3 orang wartawan pada Minggu 29 November 2015 silam,” tandas AKP Ferry.(Rp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here