Gara Gara SPJ Dana BOS Kepsek Disiram Pake Tuak

0
280

Gunungsitoli-Zonadinamika.com -Salah seorang oknum guru SDN 076674 Orahili Tanoseö Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, kota Gunungsitoli Sozaro Zendrato alis Ama Rini membuat keributan kediaman penduduk yang sedang berkumpul untuk persiapan penanaman bunga di makam,di duga guru tersebut lagi desperesi dan mabuk karena adanya dugaan penyelewengan penggunaan dana BOS oleh bendahara.

Menurut informasi yang di himpun dari beberapa narasumber oleh media zonadinamika. Com dilapangan, Kejadian ini telah dilaporkan oleh korban (kepsek) di mapolsek Gunungsitoli Alo’oa. diduga pelaku sakit hati akibat kepsek Aluizaro Harefa menolak penandatanganan SPJ dana BOS SDN 076674 Orahili Tanose’ö tahun anggaran 2016/2017 yang di sodorkan langsung oleh sang bendahara BOS kepada kepsek saat sedang di sekolahan.

Menurut mereka hal ini terjadi akibat kurangnya pengawasan dan ketegasan dari pihak dinas terkait. Mulai pembangunan perpustakaan, pengadaan barang,buku,dan renofasi pagar sekolah SDN 076674 ORAHILI TANOSE’O kecamatan gunungsitoli alo’oa yang diduga pelaksanaanya tidak sesuai RKAS. Kepala desa orahili tanose’o melalui komentar di media sosialnya (akun fb Zend saro).

Atas peristiwa tersebut, sejumlah masyarakat pada pemerintah kota Gunungsitoli, melalui dinas pendidikan, untuk mengambil sikap tegas kepada oknum guru yang di duga sangat tidak beretika dan tidak bermoral serta tidak patut dicontoh oleh masyarakat dan terutama siswa/siswi peserta didik pada khususnya di SDN 076674 ORAHILI TANOSE’O, Kecamatan Gunungsitoli alo’oa, kota Gunungsitoli.

“Kami dari pemerintah desa Orahili Tanose’o kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sangat mendukung untuk kebaikkan,Tapi sebaliknya, guru yg tdk bermoral agar jangan lg mengajar di SD orahili,secara pribadi kalau guru tersebut masih mengajar di SDN 076674 ORAHILI TANOSE’O, desa orahili maka anak anak peserta didik menjadi ikut ikutan dengan tingkah Laku oknum tersebut. Tegas kades, @ soni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here