Kotabaru,Zonadinamika.com- Launcing hari pertama dibukanya bengkel sepeda motor khusus sepeda motor merk Honda bertempat di Jalan By Pasa Jomin, Kampung Rawasari Desa Jomin Timur Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang, pada Kamis (10/01) diresmikan oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah IV Karawang.

KCD Pendidikan wilayah IV Karawang Hj. Otin Martini Dalam sambutan peresmian
Launching Teaching Factory bengkel Mitra Ahhas menyampaikan bahwa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra dinilai sebagai salah satu sekolah swasta terdepan di Kabupaten Karawang dalam pengembangan pembinaan mutu pendidikan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkuwalitas. Dan beliaupun berharap nantinya bukan hanya SMK Tri Mitra Yang Memiliki program ini, tapi semua SMK Swasta di Kabupaten Karawang mampu belajar dan mengikuti program Teaching Factory ini,
terangnya.

“ Diharapkan bukan hanya SMK Tri Mitra saja yang mempunyai program ini, namun Semua SMK Swasta yang berada di Kabupaten Karawang mampu belajar serta mengikuti program Teaching Factory,” ungkap Hj. Otin Martini.

Sementara itu Ahmad Zaenudin selaku Ketua Yayasan Tri Mitra Karya Mandiri (TMKM) kepada Awak Media mengatakan, bahwa pada dasarnya SMK merupakan sekolah yang harus atau wajib bekerja sama dengan pihak industri, begitu pula pihak industri, wajib membina SMK, hal tersebut menjadi dasar dan tujuan bahwa setiap SMK harus mampu menciptakan Sumber Daya Manusia yang siap bekerja.

” Dengan adanya bengkel Sepedah Motor ini, selain untuk siswa Kelas XII menyalurkan minat bakat program keahliannya, ini merupakan upaya pihak kami untuk menciptakan lulusan yang handal dan berkuwalitas yang siap berkopotisi,” Ujar Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, Bengkel motor khusus Honda ini dibuka untuk umum,dan selama satu bulan, dari hari pertama dibuka, pelayanan servis dan ganti oli gratis,paparnya.

Kepala Sekolah SMK Tri Mitra Iwan Sumitra dan juga selaku Ketua Forum Komunikasi Kepala sekolah SMK Swasta (FKKSMKS) Se-Jawa Barat mengatakan, bahwa pelaksanaan Teaching Factory ini bekerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM) dan dibawah pembinaan dan pengawasan AHAS Karawang dan Daya Abdi Cipta Motora.

“Bengkel SMK ini, khusus melayani merk Honda, dan semua pengadaan atau sperpart merupakan reperensi yang di berlakukan atau standar suku cadang Honda,” beber Iwan Sumitra. “Dan kami dari pihak SMK Tri Mitra mengucapkan trimakasih kepada, kepala Cabang Dinas Karawang, AHM, AHHAS, Daya Motor dan semua yang telah membantu tewujudnya bengkel resmi Honda khusus kendaraan motor milik SMK Tri Mitra dalam
meningkatkan kemampuan keilmuan para siswa kami,” pungkasnya. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here