MUBA – Zonadinamika.com.Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Rumpun Rahayu yang selama ini menjadi dambaan dan impian masyarakat Desa Jirak Kecamatan Sungai Keru kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan Segera terwujud.

” Pada tahun 2019 mendatang rencananya fasilitas belajar gedung SMAN 3 Rumpun Rahayu akan direalisasikan pengerjaanya, bahkan anggarannya pun sudah ada, ” ungkap Anuar Hasan BA. ketua komisi 5 DPRD Provinsi Sumsel dapil 9, dibincangi senin (11/12).

Dikatakan Anuar Hasan, Sekolah ini nantinya akan menjadi solusi bagi masyarakat daerah terpencil yang memiliki angka partisipasi kasar (APK) rendah serta belum memiliki pelayanan pendidikan yang memadai, selain itu juga menjadi impian masyarakat setempat.

Dikarenakan menurutnya selama ini, warga setempat merasa sangat merasakan kesusahan karena anak anak mereka untuk mengenyam pendidikan SMA, jarak yang mereka tempuh sangat jauh, maka perlu didudkung oleh sarana belajar yang memadai.

” Diharapkan nantinya, sekolah ini menjadi salah satu tangga anak anak disana, untuk melanjutkan pendidikan ketingkat lebih lanjut, dan ini adalah tugas saya selaku wakil rakyat, kebetulan saya di DPRD Provinsi, membidangi hal itu,” tambah Anuar.

Dia juga mengatakan, selain dirinya membidangi hal itu dia sangat peduli dan bertekad untuk meningkatkan pendidikan sampai kepelososk-pelosok Desa sehingga anak-anak sekolah tidak lagi jauh-jauh lagi untuk melaksanakan Proses Belajar mengajar (PBM) dapat terlaksana dengan baik.

“ Diharapkan nantinya dengan adanya pembangunan gedung SMAN 3 Rumpun Rahayu di Desa Jirak, maka anak-anak usia sekolah telah dapat dilaksanakan, tanpa adanya kendala akibat jauh dan sulitnya akses menuju sekolah,” harapnya.

Ketika disinggung terkait beberapa ruas jalan lintas yang menghungkan kabupaten Musi Banyuasin – PALI, salah satu sarana untuk mendukung dunia pendidikan yang sekarang ini dalam kondisi rusak, Anuar enggan berkata banyak.

Karena menurutnya itu bukan dia yang membidanginya, namun bukannya berarti tidak perna disampaikanya dalam rapat paripurna, hal itu sering kali diungkapkan dalam rapat akan tetapi belum membuahkan hasil yang maksimal. (herman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here