Cilacap – Zonadinamika.com.Untuk melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jambusari, Serka Sukran bersama Sertu Budi Suwantoro melakukan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan yang dilaksankan, Senin (10/12) mewajibkan seluruh siswa-siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Jeruklegi untuk ikut serta. Serka Sukran sapaan akrabnya menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan remaja.

Kata dia, inilah yang memicu Babinsa Koramil 02/Jeruklegi untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB.

“Koramil Jeruklegi memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa-siswi SMP Muhammadiyah bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik.

“Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Jeruklegi, Ety Setyaningsih menuturkan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan apalagi langsung dari para anggota TNI.

“Sangat mendukung, kami juga lebih memahami tentang PBB meski sebelumnya para siswa – siswi sudah dipelajari saat masuk sekolah,” tuturnya. (Sty)

Editor : Sutaryo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here