Karawang,zonadinamika.com:  SMK N I Batujaya tentang pengadaan lahan untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) di soalkan dan ramaikan di beberapa media online,bahwa lahan teraebut atas nama Pribadi bukan atas nama Sekolah,dengan adanya hal tersebut pihak Sekolah di panggil secara lisan oleh Kapolsek Batujaya AKP H.Edi Karyadi untuk melakuna Klarifikasi yang sebenarnya pada hari Sabtu Sore (29/9).
Dalam Diskusi Klarifikasi tersebut di hadiri Kepala Desa Karyamakmur Hartasim.Kepala Sekolah Asep Sukmakelana,Ketua Komite H.Elly Tarwinan dan Bendahara Sekolah di Ruangan Kapolsek Batujaya. Dari hasil Klarifikasi tersebut menghasilkan beberapa poin penjelasan tentang lahan tersebut.
Penjelasan  Kepala Sekolah SMK N I Batujaya Asep Sukmakelana menuturkan, Lahan tanah yang awal di beli oleh Pemda Karawang seluas 9500 meter persegi dengan adanya lahan tersebut tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan Unit Sekolah Baru (USB) dengan adanya persoalan tersebut tidak akan bisa di bangun, dan akhirnya kami berusaha terus dan fokus agar dapat di bangun Tahun 2018.
“Akhirnya kami mendapatkan USB, sekarang ini yang sedang di bangun,yang ramai di beritakan masalah kekurangan memang betul kekurangan dan sisa ya atas nama Bendahara Komite dan itu akan kami hibahkan ke sekolah.
Kami akui memang belum kami urus untuk akta hibahnya karena selama ini kami Fokus untuk USB dengan adanya persoal seperti itu kami jadi diingatkan”. Ujar Asep
Asep pun menambahkan penjelasan, dalam inti poin-poin dalam penjelasan klarifikasi ini adalah sebagai berikut yang pertama.
1.Lahan atas nama Bendahara Komite menggunakan uang pribadi bukan uang Negara dan itu akan di hibahkan.
2.Lahan atas nama saya sendiri itu pun uang pribadi saya karena untuk menambahan yang kurang 500meter, pemilik lahan harus di beli semua yang seluas 1100 meter persegi. Atas nama saya 500meter persegi dan atas nama Bendahara Komite 600meter persegi.
3. Pembanguan USB akan di Swakelola dan akan menggunakan sebagian tenaga warga sekitar yang ada di Desa Karyamakmur.
4.Masalah Jembatan yang rusak waktu pengurugan,kami akan Bertanggung jawab dan akan di benarkan selesai pembangunan USB.
5. Bahwa lahan SMK N I Batujaya 9500 meter persegi di tambah 600 meter persegi totalnya 10100 meter persegi.
“Itu penjelasan kami,semoga dengan ada ya penjelasan kami ini bisa membantu kelancaran pembangunan USB SMK N I Batujaya dengan usaha dan perjalanan kami yang penuh hambatan,karena kami niat untuk meujudkan pembangunan pendidikan,Allhamdulillah bisa terujud pembangunan SMKN I Batujaya Tahun 2018 ini.” Pungkas Kepala Sekolah Asep Sukmakelana
Kapolsek AKP H. Edi Karyadi Berharap,pihak sekolah agar berkomiten dengan apa yang di hasilakn poin- poin tersebut dan agar segera di urus Akta Hibahnya “Saya pribadi bangga akhirnaya Wilayah  Kecamatan Batujaya memiliki SMK Negeri.” Ujarnya
Disisi lain Kepala Desa Karyamakmur Hartasim mengatakan,Bahwa lahan SMK N I Batujaya awalnya atas nama Sekolah seluas 9500 meter persegi dan adanya penambahan seluas 600meter persegi total sekitar 10100 meter persegi,yang luas 600merer persegi atas nama Bendahara Komite Sekolah dan itu sudah Dihibahkan,persyaratan surat-suratnya sudah di kami. Pungkas Hartasim (Wasim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here