Karawang-Zonadinamika.com. PRAMUKA Praja Muda Karana adalah salah satu kegiatan extra kulikuler yang di sediakan oleh sekolah,mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP). Banyak kegiatan yang di adakan pada extra kulikuler PRAMUKA mulai dari JELAJAH,PEMAHAMAN SANDI atau simbol arah petunjuk,penanganan P3K,PBB,PERKEMAHAN dll.

Kegiatan ke PRAMUKA kali ini di adakan di desa citarik Rt02/02 kecamatan tirtamulya karawang mulai dari 28 september sampai 30 september 2018 dengan mengadakan perkemahan secara outbond dengan bertujuan untuk media melatih kemandirian,pengalaman,keberanian,ketangkasan,kebersamaan dll.yang langsung di rasakan oleh pelajar. Sedikitnya 30 sekolah se kecamatan Tirtamulya 25 sekolah dasar 5 sekolah menengah pertama.

Kegiatan ini juga di sambut baik oleh semua pihak mulai dari aparatur desa,pemuda karang taruna.dan warga setempat.pasal nya dengan adanya acara ini bukan hanya menjadi hiburan masyarakat saja melainkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dalam banyak bidang mulai dari berjualan makanan,penyediaan tempat parkir, penyediaan toilet umum serta banyak lg lainya yang menghasilkan pendapatan bagi masyarakat desa citarik khususnya.

Salah satu aparatur desa Bapak RT AGUS ikut bicara pada awak media bahwa tentang kegiatan perkemahan pramuka ini

” Saya sangat senang dengan adanya kegiatan perkemahan pramuka ini masyarakat citarik bisa mendapat pengahasilan tambahan walaupun hanya 3 hari, tetapi bisa membantu banyak dalam hal segi ekonomi.”(29/09/2018) Ujarnya.

Dalam kegiatan perkemahan pramuka ini sangat di tunggu-tunggu oleh pelajar dan masyarakat karena kegiatan ini di lakukan hanya satu tahun sekali.
Banyak hal positif yang di dapat oleh pelajar yang ikut dalam acara perkemahan begitu pula dengan masyarakat setempat di bidang ekonomi.(suparman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here