SMPN 2 Cikampek Sosialisasikan Program Adiwiyata Sekolah Sehat

0
90

Karawang-Zonadinamika.com.Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cikampek Kab Karawang sosialisasikan akan pentingnya program sekolah sehat, adapun program tersebut lewat pencangan program Adiwiyata dan sekolah sehat. Adapun pengertian dari Adiwiyata adalah sebuah lingkungan yang Hijau, Rindang dan sehat, dan siswa yang nyaman.kata Ibu Saodah bagian kesiswaan.

Saodah menambahkan,perlunya lingkungan sekolah yang sejuk dan rindang adalah untuk mengurangi dampak pemanasan global. dan perlunya menyejukkan lingkungan dalam kebersamaan serta solidatiritas guna menciptakan SMP yang berwawasan.

Dengan adanya penghijauan dilingkungan ini dapat menyerap C02 , mengingat SMPN 2 yang berdekatan dengan kawasan pabrik dan sangat rawan terjadinya pencemaran udara kotor yang dihasilkan pabrik kawasan, maka pihak sekolah perlu melakukan penangkalan dengan melakukan penghijauan lingkungan.penanaman pohon di lingkungan sekolah, kami sangat berharap orang tua siswa pendorong anaknya bawa tanaman 1 batang tiap siswa untuk di tanam di sekolah.

Terkait kebersihan di ruangan, pihak sekolah membutuhkan sarana berupa WC menambah WC yang sudah dan rusak perlu perbaikan, disini kami berharap pihak orang tua terbuka untuk membantu tanpa memberatkan demi kepentingan semua pihak, lingkungan sekolah bersih dan siswa sehat, paparnya di hadapan orang tua siswa 14/09.

Sosialisasi lingkungan sekolah sehat tersebut di hadiri ratusan orang tua siswa dan komite sekolah yang di gelar di kampus SMPN 2 Dawuan Cikampek, program lingkungan sekolah sehat didukung penuh para orang tua siswa

Sementara itu, kepsek SMPN 2 Cikampek, Tatang Rukmana S.Pd mengatakan bahwa program-program yang sudah berjalan dan masih ada yang tertunda, oleh karena kehadiran saya sebagai kepala sekolah yang baru, saya akan melanjutkan program yang tertunda, dan saat ini program tersebut akan di lanjutkan diantaranya yang menjadi skala prioritas adalah Program adiwiyata atau lingkungan sehat di tingkatkan maka di sosialisasikan para siswa dan orang tua siswa/i, seperti pebandingan siswa dengan keberadaan WC tidak seimbang dan perlu penambahan sesuai kebutuhan.

Tatang menambahkan, jumlah WC tidak mampun menampung jumlah siswa dan perlu penambahan, jumlah siswa yang mencapai ribuan siswa/siswi terlihat sangat prihatin antri bila hendak ke WC , pihak sekolah punya program untuk penambahan, karena keberadaan WC sudah tidak mampu atau tidak sesuai dengan kuota siswa.

Kata Tatang, Dalam mendongkrat pembangunan sekolah tidak semata mata hanya tanggungjawab kepala sekolah dan guru, namun juga dibutuhkan peran orang tua siswa sebagai donatur guna menyokong program sekolah.Meningat program pemerintah baik pusat dan Provinsi masih tergolong kurang maksimal.

Hasil pengamatan wartawan selama rapat orang tua siswa dengan para guru dan komite, terlihat jelas para orang tua siswa sangat mendukung terhadap program sekolah bersih dan sehat. Tanpa banyak intrupsi dari tua siswa, bahkan orang tua siswa menyokong dalam pendanaan dalam mensukseskan program lingkungan bersih dan sehat di kampus SMPN 2 Cikampek.(budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here