Seluas (Kalbar)-Zonadinamika.com.Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nur Wahid memberikan pembekalan tentang kepemimpinan (leadership) dan bahaya Narkoba dan di SMAN 4 Seluas, Bengkayam, Kalimantan Barat, Jumat (14/9/18).

Kapten Inf Nur Wahid menyampaikan, “Bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pembinaan generasi muda, khususnya para pelajar.”

Dalam ceramahnya, Ia menyampaikan bahwa generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dididik dengan baik, agar Bangsa Indonesia memiliki calon pemimpin atau generasi yang dapat menjaga negara ini dengan baik. “Oleh karena itu penting bagi setiap generasi muda untuk memiliki jiwa kepemimpinan yang baik,” terangnya.

“Apalagi saat ini, berbagai tindakan para generasi muda yang telah jauh menyimpang dari nilai-nilai dan harapan Bangsa Indonesia, tentunya hal tersebut sangat memprihatinkan,” lanjutnya.

“Padahal pemuda itu adalah agen perubahan dan akan menjadi pemimpinan di masa mendatang, sehingga perilaku yang baik saat di tengah masyarakat ataupun menjadi pemimpin harus diterapkan,” tegasnya.

Di kesempatan itu, Kapten Inf Nur Wahid juga berpesan dan mengajak kepada para pelajar di SMAN 4 Selubung untuk tidak terpengaruh atau mencoba terhadap penyalahgunaan Narkoba.

“Mari kita katakan tidak pada Narkoba dan Narkoba merupakan musuh bersama Bangsa Indonesia,” ajaknya.

Seperti diketahui, saat ini Satgas Yonif 511/DY sedang bertugas sebagai Pamtas RI-Malaysia di Kalimantan Barat.(pensatgas511)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here