Anjamu-Zonadinamika.com. Kemajuan pendidikan dinegeri ini bulan saja tanggungjawab pemerintah saja. Apalagi perhatian pendidikan bagi keluarga prasejahtera.

Seluruh elemen masyarakat baik itu dari perusahaan swasta dan milik negara ikut  bertanggungjawab memajukan pendidikan Indonesia.

Seperti yang dilakukan PTPN IV salah satu anak perusahaan BUMN, perkebunan yang selalu ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sekitar unit-unit usahanya memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu berprestasi.

Unit Perkebunan Panai Jaya Kecamatan Panaitengah menyalurkan bantuan itu selasa (31/7) lalu di ruang pertemuan kantor perusahaan tersebut.

Dihadapan penerima beasiswa, Pemerintah desa  undangan lainnya,  dan staf Unit Panai Jaya yang ikut menyaksikan pemberian beasiswa itu Manajer Kebun Panai Jaya Ir.Terkelin Sinuraya mengatakan,  Program tersebut merupakan bagian dari CSR PTPN4 yang tujuannya supaya lebih menyentuh langsung ke masyarakat.

“selama ini bantuan yang diberikan dalam bentuk fisik seperti gandum (fasilitas umum). Saya sangat berharap agar dana yg diterima oleh siswa dapat benar-benar digunakan dengan baik untuk pendidikan,” sebut Manager PTPN IV kebun Panai jaya.

Sementara itu, Asrul Siregar, kepala desa Bagan  Bilah dalam sambutannya mengharapkan supaya beasiswa tersebut berkesinambungan serta mengharapkan agar program itu ditingkatkan secara kualitas dan kuantitas.

Selain itu, dia juga mendoakan supaya unit kebun Panai jaya produksi perkebunan sawitnya melimpah.

Terpisah,  Asisten SDM Kebun Panai Jaya Bill Siagian kepada wartawan usai acara penyerahan beasiswa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program yang akan terus berlanjut sehingga diharapkan anak-anak dapat berlomba-lomba dalam meningkatkan dan mempertahankan prestasinya supaya kedepannya dapat memperoleh beasiswa lagi.

Selain itu,  dijelaskannya,  Jumlah penerima beasiswa  berjumlah 27 pelajar dengan rincian 10 orang siswa SMU, 8 siswa  SMP, dan 9 orang siswa SD yg berada di sekitar Unit Kebun Panai Jaya. Sementara,  besaran bantuan beasiswa yang diberikan untuk  tingkat SD Rp.1,8Juta per murid, tingkat SLTP Rp.2,4 Juta per siswa dan tingkat SLTA sederajat Rp. 3,6Juta per siswa dengan total seluruhnya berjumlah Rp.  71.4 juta untuk 27 org. (od. 26)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here