Kader PPP Banyuwangi Sisihkan Rezeki Untuk Kelancaran Pendidikan Di TPQ & Ponpes

0
136
Syamsul Arifin bersama istri Suwarni Syamsul Arifin saat menyapa Ustadz Nurhasan pengasuh TPQ Al Hikmah 2 di Kalibaru Kulon dan ketika menyampaikan bantuan ke Ponpes Miftahul Jadid Curah Leduk Desa Banyuanyar Kalibaru asuhan Kiai Moh. Hadid

BanyuwangiZonadinamika.com. Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banyuwangi menyisihkan rezekinya membantu kelancaran proses pendidikan di TPQ Al Hikmah 2 Kalibaru Kulon asuhan Ustadz Nurhasan dan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Jadid Dusun Curahleduk Desa Banyuanyar asuhan Kiai Moh Hadid.

Didampingi sang istri Suwarni, Syamsul Arifin, SH yang juga Sekretaris DPC PPP Banyuwangi.  Syamsul Arifin terketuk hatinya saat melihat sebuah rumah yang berdiri hanya dengan saka dan dinding yang terbuat dari bambu,  ustadz Nurhasan dan istrinya ustadzah Faridah, begitu gigih berjuang untuk kemaslahatan umat.

“Saya mengapresiasi setinggi-setingginya atas perjuangan Ustadz Nurhasan dan Ustadzah Faridah untuk kemaslahatan umat ini,” lontar politisi berputra empat jebolan Strata 1 Hukum UPB Surabaya ini, Rabu (17/1/18).

Selain itu, lanjut Sekretaris Komisi 3 DPRD Banyuwangi ini, dipilihnya TPQ Al Hikmah 2 Kalibaru Kulon asuhan Ustadz Nurhasan ini  dikarenakan keberadaan TPQ ini begitu sederhana namun tidak menyurutkan semangat pengasuhnya untuk memberikan pelajaran pada para santri.

“Ustadz Nurhasan ini memiliki 23 santri dengan 2 kali mengajar, yakni setelah Ashar dan Maghrib. Dengan segala keterbatasan, Ustadz Nurhasan mengajar begitu sabar dan tekun. Sebuah rumah bilik yang berdiri di atas tanah milik TNI AD, selatan Makoramil Kalibaru dijadikannya tempat tinggal dan tempat mengaji para santrinya,” tutur Syamsul yang juga anggota Bapemperda san anggota Banggar DPRD Banyuwangi itu.

Selain TPQ Al Hikmah 2 Kalibaru Kulon, bantuan juga diberikan untuk Ponpes Miftahul Jadid asuhan Kiai Moh Hadid. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk lembaga pendidikan yang ada dalam pondok, yakni TPQ, TK, dan Madrasah Diniyah.

“Bantuan yang kami berikan ini sifatnya pribadi dan berupa uang, tapi nominalnya saya kira tidak perlu disebutkan,” tambah pria warga asli Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru ini. (Taufan Dani)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here