Karawang – Zonadinamika.com.Menjelang Pemilu 2019, sejumlah elemen masyarakat Karawang yang terdiri dari pemerintah, kepolisian, TNI, ulama, partai politik dan tokoh masyarakat mendeklarasikan pemilu damai dilapangan kecamatan cikampek jumat 30 Nopember 2018. Pukul 14.00.Deklarasi ini memacu semangat juang untuk merangkul masyarakat.Sebab untuk menyakinkan masyarakat itu tidak semudah yang kita bayangkan.

Calon Legislatif Karawang dari Partai Berkarya untuk wilayah pemilihan 6 yang meliputi Karawang Timur, Ciampel, Klari, Purwasari, Majalayah dengan no urut 1, H.Marjuni Irchandi mengharapkan melalui deklarasi ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pemilu 2019 nantinya bisa berjalan tertib dan lancar.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi tersebut, koordinasi antar lembaga yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pengamanan Pemilu mutlak diperlukan.

“Pemilihan Umum 17 April 2019 nanti, kami berharap Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan adanya koordinasi baik antara penyelenggara Pemilu, TNI, Polri dan mitra kerja lainnya,” katanya.

Selain itu, Arjun biasa di sapa mengatakan bahwa seluruh elemen aparatur negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Karawang yakin bisa menjaga netralitas selama tahapan Pemilu berjalan.

Dia juga mengimbau masyarakat agar ber-tabayyun terhadap segala informasi yang beredar guna membantu menciptakan suasana yang damai saat pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung.

“Masyarakat harus teliti dan cerdas. Jangan mudah terhasut oleh informasi hoaks, tidak jelas dan sebagainya,” imbaunya. Ayo bertarung secara damai tanpa ada niat yang lain untuk memberikan Pemberian Harapan Palsu (PHP) pada masyarakat, kan kasihan warga, tidak bisa dipungkiri selama ini banyak masyarakat beranggapan bahwa virus korupsi sangat melekat di wakil rakyat, dan wakil rakyat yang tidak merakyat, julukan ini sangat menyakitkan, maka kami-kami sebagai calon legislatif kelak bila berikan pekercayaan mengobati kekecewaan yang ada di masyarakat selama ini, ungkap Marjuni pada wartawan usai mengikuti deklarasi damai.

Dan mengutip amanat UU pemilu dan BAWASLU tadi bahwa kita wajib ingatkan hilangkan politik uang karena dengan politik uang sama dengan kita membodahi diri kita pada rakyat, hayuu kita bersaing sehat demi melahirkan pemimpin yang benar benar pilihan Allah dan masyarakat.. agar kedepan kita bisa menjalankan tugas yang benar, ingat ketika jadi kita adalah wakil rakyat yang wajib perjuangkan aspirasi masyarakat dalam konteks pembangunan, pendidikan, kesehatan serta sosial sandang maupun pangan

” Saya juga berharap khususnya pada warga di dapil saya yaitu KARAWANG TIMUR, CIAMPEL, KLARI, PURWASARI,MAJALAYA. 17 April 2019 jangan lupa datang ke TPS berikan hak suara sesuai pelihan hati nurasi bukan karena dorongan orang lain, ya saya berharap bisa coblos no urut 1 Partai berkarya” kata Marjuni sambil tersenyum untuk wartawan. (KI Ageng Tiger)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here