Dengan Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Sesama

0
146

Cilacap – Zonadinamika.com. Koramil 13/Majenang bekerja sama dengan PMI Cabang Cilacap gelar bhakti sosial donor darah dalam rangka untuk kemanusiaan,  yang di ikuti anggota Koramil, Guru, siswa-siswi SMK Komputama , Karyawan swalayan Laksana Baru serta  warga masyarakat masyarakat setempat, bertempat di lantai tiga gedung Toserba Laksana Baru Dept Store Kecamatan Majenang, Selasa (30/01).

Donor darah yang dilakukan secara rutin oleh Koramil 13/Majenang ini guna untuk membantu saudara saudara kita yang sedang membutuhkan.

Dalam rilis Danramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Kapten CTP. Rudi Dwianto menyebutkan, dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkanya, dengan setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.” Sebut Danramil.

Selain itu , dilihat dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi pendonor yakni untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan ,mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius.” Jelasnya.

Donor darah juga merupakan media tepat untuk menjaga sirkulasi darah di tubuh agar senantiasa dalam kondisi prima. Selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan , donor darah juga salah satu instrument menguji pencegahan penularan HIV-AIDS.” Bebernya.

Pada kesempatannya, Sugeng Try Bayu Petugas dari PLKB Kecamatan Majenang yang didampingi Ketua Tim dari PMI cabang Cilacap mengatakan,  bahwa sebanyak 98 orang pendonor yang bisa diambil darahnya hanya 90 orang saja , jadi 90 kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah tersebut tidak di temukan adanya kelainan

dalam darah, sehingga membuktikan bahwa darah yang akan disumbangkan adalah darah yang sehat,” katanya.

Selain itu, ketua tim dari PMI cabang Cilacap mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya atas kegiatan bhakti sosial yang sudah di laksanakan ini sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial anggota Koramil 13/Majenang maupun terhadap sesamanya yang membutuhkan, “dengan setetes darah sangat berarti bagi sesama. [ Sty ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here