Gandeng PT. Bio Farma, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Bagikan 1000 Vaksin Influenza Secara Gratis.

0
162
Giat sosial pembagian vaksin influenza Wakil Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir. H. Azam Azman Natawijana dan team DPC Demokrat Banyuwangi.

BanyuwangiZonadinamika.com – Wakil Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir. H. Azam Azman Natawijana, bagikan Vaksinasi Influenza gratis di 2 Kabupaten wilayah tapal kuda. Anggota Dewan Fraksi Partai Demokrat ini menggandeng PT Bio Farma Bandung dan membagikan secara langsung sebanyak seribu Vaksinasi Influenza di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

Kabupaten Banyuwangi sendiri  mendapat kuota 600 Vaksinasi Influenza dan telah dibagi sejak Jum’at (15/12/17) di dua titik, yakni Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung sebanyak 150 Vaksinasi dan di Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo 300 vaksin, sisanya di bagikan di Lingkungan Singomayan, Kelurahan Singonegaran, Banyuwangi dengan melibatkan 18 Kelurahan.

“Sebelumnya kita lakukan di Desa Seneporejo, Desa Sumberasri, dan saat ini kita bagikan di 18 kelurahan di wilayah Kota Banyuwangi sejumlah 600 vaksin. Sisanya akan dibagikan ke Bondowoso besok,” kata Azam saat diwawancarai di rumahnya, Jalan Letkol Istilah, Banyuwangi, (16/12/2017).

  1. Azam Azman Natawijaya menambahkan, pembagian vaksinasi ini bekerja sama dengan Biofarma perusahaan Farmasi yang sudah mendunia.

“Program ini juga merupakan amanat yang sudah diatur dalam undang-undang yang wajib diberikan kepada masyarakat secara gratis,” imbuh Azman yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Perindustrian DPP Partai Demokrat.

Dalam masa reses kali ini, lanjut Azam, merupakan program pembagian vaksin tahap pertama. Nantinya setelah dari Kalimantan, dirinya mengaku akan datang kembali ke Banyuwangi dalam reses tahap kedua yang direncanakan ditambah dengan vaksin untuk difteri.

“Untuk vaksin ini (influenza) dibuat dari telur dan bagi yang alergi tentu tidak diperbolehkan, dan untuk ibu hamil dan menyusui tidak apa-apa, boleh. Dan kalau nanti masih ada space di Bio Farma kita akan tambah lagi jumlahnya untuk disebar ke daerah-daerah,” ujarnya. (Taufan Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here