PALI – Zonadinamika.com – Ketua DPRD kabupaten PALI, Sumatera Selatan (Sumsel) Drs. Soemarjono, secara resmi melantik dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pergantian Antar Waktu (PAW) Kabupaten PALl digedung sketariat setempat pada senin (3/12).

Proses pengambilan sumpah, janji anggota DPRD PAW tersebut, secara resmi diparipurnakan dan dihadiri 19 anggota Dewan dari 25 anggota DPRD PALI yang ada, juga Disaksikan Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony serta sejumlah kepala OPD dan pengurus Parpol.

“Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari SK gubernur, dan mulai hari ini DPRD PALI telah lengkap kembali setelah Aka Cholik Darlin dan Adi Warsito mengundurkan diri karena maju kembali sebagai Caleg dari partai lain,” ujar Drs H Soemarjono, ketua DPRD PALI.

Soemarjono juga memaparkan fungi serta tugas DPRD, dikatakannya fungsi dewan meliputi pengawasan, badgeting dan legislasi dimana dewan bersama-sama dengan pemerintah membuat aturan yang dinamakan Perda.

“Tugas DPRD semakin hari semakin berat, sebab disatu sisi tuntutan masyarakat akibat kebutuhan yang semakin meningkat, dan disisi lain keterbatasan dana dan kemampuan SDM serta waktu untuk bisa melayani masyarakat terus meningkat. Untuk itu, sebagai anggota dewan dituntut kerja sungguh-sungguh dan tidak mengenal waktu,” pesannya.

Sementara Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, berharap kepada Dprd yang baru saja dilantik, untuk lebih memperhatikan kepentingan masyarakat, daripada kepentingan pribadi, karena menurutnya masyarakat sekarang ini sangat berharap kepada Pemerintah dan legislatif, terutama persoalan kesejahteraan.

” Kita berharap dari kawan kawan anggota Dprd, dalam situasi politik saat ini, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, sekarang ini masyarakat berharap kepada pemerintah dan legislatif mengenai pelayanan publik, pendidikan, dan kesehatan termasuk pelayanan masyarakat,” ungkap Wabup.(suherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here