Medan, zonadinamika.com. Acara silaturahmi dan pelepasan Letkol CZi. Deden Sumarlin SE, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Labuhan Batu yang dipromosikan  menjadi Kepala Penerangan di Mabes Kopassus Cijantung diadakan pada Kamis, 20 September 2018 di Aula Sidang Wisma Benteng Medan berjalan dengan penuh hikmat.

Acara diawali dengan makan bersama dilanjutkan dengan kata Sambutan oleh Kapen. Kopassus Letkol CZi. Deden Sumarlin SE, yang telah bertugas mulai tanggal 6 September lalu.

Beliau menyampaikan bahwa acara ini bukan acara perpisahan tapi temu kangen dan mempererat tali silaturahmi. Selama bertugas di Sumut kurang lebih 6 tahun banyak kesan yang beliau rasakan.

Karakter Sunda yang lembut dan karakter Medan yg keras membuat beliau merasakan pengalaman luar biasa di Sumut. Tapi sifat sederhana dan bergaul tanpa pandang bulu membuat beliau cepat beradaptasi.

“Kami di dunia militer harus bisa berinovasi untuk bisa dekat dengan rakyat dan juga mempelajari kebudayaan dan kearifan lokal,” papar Kapen Kopassus yang akrab disapa Dens ini.

Herianto Sidauruk, yang juga Ketua Komisariat Kecamatan Namorambe mewakili LSM STRATEGI merasa terhormat atas undangan beliau.

“Kami sangat kagum dan bangga memiliki sahabat dan perwira berbasis dari kesatuan Elit Kopassus yang punya sifat rendah hati dan bersahaja seperti beliau,” tuturnya.

“LSM STRATEGI mendoakan Bapak Kapen. Kopassus sukses dalam karier dan amanah dalam mengemban tugas,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama para undangan. (Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here