Warga RT.007/013 BMI II Blok C8 Rotong Royong Bangun Pos Ronda

0
80

Dawuan-Zonadinamika.com.Minggu 09/9 Warga Perum Bumi Mutiara Indah Blok C8 tepatnya di RT.007/013 kembali melanjutkan pembangunan pos ronda yang selama ini tertunda,transisi kepemimpinan RT dan minimnya dana menjadi faktor utama tersendatnya pembangunan pos ronda hingga kurang lebih 3 tahun.

Peralihan ketua RT yang saat ini diemban oleh Bapak Tohari kembali membangkitkan sistim pengamanan lingkungan dengan mengaktifkan ronda dan di awali dengan pembangunan markas atau pos ronda. Tohari mengatakan, perlunya menjaga keamanan dari pencurian, perampokan, maupun pelanggaran lain yang melanggar norma-norma hukum, norma susila dll, Maka dengan itu, kata Tohari, upaya antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya ganguan keamanan masyarakat harus terus digalakkan.

Pos ronda sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, karena seluruh bagian dari masyarakat setempat akan diikutsertakan dalam jadwal roda siskamling dengan penjadwalan / piket nantinya.dan dalam siskamling itu akan meningkatkan rasa kebersamaan antar penghuni suatu kampung / desa ataupun penduduk secara umum yang tinggal dan atau menetap di lingkungan setempat.

Oleh karena itu,harap Tohari, hendaknya kita sebagai anggota masyarakat sekaligus sebagai warga negara Indonesia yang baik untuk berpartisipasi aktif dalam upaya bela negara, salah satunya dengan berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar tempat tinggal kita dengan ronda / Siskamling berdasarkan jadwal yang akan kita ditetapkan nanti.

Ditanya soal sumber dana pembangunan, Tohari yang di dampingi sekretarisnya Budiawan dan Dedi selaku bendahara mengatakan, awalnya, sebelum pergantian pengurus RT, pengurus memungut setiap rumah tangga, namun dana itu tidak mencukupi dan bangunan pos ronda akhirnya berhenti, pada kepengurusan baru saat ini, untuk membebankan warga sangat tidak mungkin,karena kami tau perekonomian warga di RT.007 masih standar dan belum ada yang benar-benar mafan, dan dasar itulah kami berupaya cari donator dari luar lingkungan.Terang Tohari.

Dengan dana seadanya saat ini kami coba untuk melanjutan pembangunan pos ronda, kalau kita tidak bangun secara berlahan-lahan akan sulit untuk memiliki pos ronda, kami dapat bantuan sedikit sedikit dari para donator yang peduli pada keamanan lingkungan dan memang kami akui, pembangunan yang lakukan saat ini mungkin tidak sampai tuntas, karena nada yang kami dapatkan masih kurang, Kata Budiawan.seraya berharap, dukungan dari semua pihak baik dalam doa dan sufortnya agar terketuk para hati donator untuk membantu pos ronda kami ini.

Kami juga sangat bersyukur pada warga yang sangat antusias melibatkan diri dalam melanjutkan pembangunan pos ronda ini, para warga melibatkan diri ambil pekerjaan masing-masing untuk ikut bergotong royong membangun pos ronda, dan memang kami akui, kekompakan warga blok C8 di RT.007 memang kompak bila ada acara gotong royong, ujar Budiono Bendara RT.007.

Budiono pun berharap bagi para donator yang berjanji untuk ikut terbeban dan ingin membantu pos ronda ini, berharap akan ketulusan hatinya membantu kami, ini semata mata demi memaksimalkan program pengamanan lingkungan dari siskamling.dan terimakasih kepada warga yang sudah terbeban dan menyumbangkan rezekinya dalam pembangunan pos ronda ini.kata Budiono. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here