Karawang,zonadinamika.com: Lembaga pemasyarakatan kelas llA Karawang telah mengadakan pergantian Kalapas yang yang dilaksanakan pada selasa 31/7 di ruangan aula dharma wanita lapas kelas llA karawang.
Noveri Budisantoso Bc,IP,S,Sos sebagai kepala lapas karawang yang lama di gantikan oleh Kadek Anton Budiharta SH,M,Si.yang juga sebagai kepala lembaga pemasyarakat pasir tanjung cikarang.

Dalam acara sertijab tersebut juga di hadiri Plh Kakanwil Profinsi jawa barat Dodot adi kuswanto
Dalam sambutan nya Kalapas yang baru Kadek mengatakan, ” saya sangat berharap masukan atau dukungan support dari seluruh jajaran petugas dan dari para warga binaan.namun kami dari lapas karawang juga tidak bisa bekerja tanpa adanya dukungan dari tiga steakholder tersebut yakni para petugas, warga binaan serta masyarakat dalam hal ini termasuk teman media,sehingga kami bisa bekerja dengan baik dan bisa menyelesaikan permasalahan guna terciptanya situasi yang kondusip “.tegasnya.

Semantara itu Dodot adi kuswanto selaku Plh dari Kakanwil dari propinsi jawa barat di sela sela sambutan nya mengatakan bahwa menteri telah menegaskan kepada pimpinan saat sekarang harus turun ke lapangan. Melihat kejadian yang terjadi di beberapa lapas di indonesia dalam masalah sehingga nama baik lapas tidak baik di mata publik,hal ini tidak boleh terulang lagi.juga di harapkan bisa memantau keadaan keamanan dan ketertiban di wilayah nya,lalu harus selalu meninjau apa yang akan di lakukan para bawahan nya. tambahkan juga imbauan menteri berharap untuk mengontrol para petugas jaga.serta tidak boleh ada fasilitas yang istimewah kepada warga binaan.ucapnya pada acara sertijab.

Sementara Noveri mengatakan bahwa dia berharap kepada kalapas yg baru untuk bisa bekerja sama dan selalu berkoordinasi dengan para staff sehingga permasalahan sebesar apapun bisa di selesaikan dengan kondusif.

“saya yakin kalapas yang sekarang ini berwawasan luas dan lebih kooperatif serta penuh tanggung jawab dan bisa bekerjasama dengan baik,sehingga lapas karawang akan lebih baik “. ucapnya pada wartawan. ( Wasim ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here