Jawa Barat-Zonadinamika.com.Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Jawa Barat merupakan yang baik dan sangat membantu tugas- tugas kepolisian.

Saat Ketua Umum LSM GPRI melakukan kunjungan ke lingkungan Polda Jabar guna menjalin kemitraan kerja,banyak masukan yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes pol turnoyudo, Sik,SH,MH pada LSM GPRI.

Apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut? Simak penuturan Ketua Umum LSM GPRI H.Marjunu,SH.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko,Kepada Marjuni kembali memaparkan, Trunoyudo Wisnu Andiko, bahwa secara pribadi dan institusi, dirinya sangat mendukung perkembangan Ormas dan LSM, karena selama ini lembaga tersebut dapat membantu kelancaran tugas polisi.

“Ada hal hal tertentu yang tidak bisa kami jangkau, tapi dapat terjangkau oleh kawan kawan LSM, dan hal demikian sangat membantu sekali, seperti dalam hal memfasilitasi masalah hukum yang terjadi terkadang kawan kawan LSM mampu menyelesaikan secara persuasif dan bersahabat, sehingga meringankan tugas polisi,” ujarnya.

Tidak semuanya bisa ditangani oleh polisi di saat seperti ini, kawan kawan LSM bisa mengisi dan membantu pihaknya dan selama ini hubungan polisi dengan LSM sangat harmonis.

Marjuni mengatakan, bahwa Trunoyudo yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Jabar mengatakan Jika selama ini ada kesan negatif terhadap LSM, pihaknya menyakin bahwa itu adalah perbuatan oknum saja dan bukanlah misi dan agenda dari lembaga atau LSM itu sendiri,” ucapnya.

Mantan Wadir Reskrimum Polda Jabar , juga berpesan pada dirinya dan berharap kepada semua pihak untuk turut mendukung keberadaan dan perkembangan LSM di Jawa Barat khususnya di Indonesia hingga dapat dijadikan mitra yang positif untuk kemajuan pembangunan nasional.

Marjuni menambahkan, kehadiran LSM GPRI di Polda Jabar adalah dalam rangka memperkenalkan GPRI dan Alhamdulillah GPRI senantiasa Bersenirgiritas bersama TNI POLRI.

Pada kesempatan yang sama LSM GPRI juga mengunjungin AKBP. MARTHA SONY SIK.MH Wadir Krimum Polda Jabar di gedung baru krimal umum Polda Jabar yang belum lama di resmikan.

Dalan perkenalkan, GPRI juga menitipkan jajaran GPRI agar dapat di bimbing untuk menjadi lebih baik agar tupoksi LSM berjalan dengan koridor hukum yang berlaku di NKRI serta senantiasa memberikan informasi di lapangan ketika ada hal hal yang sifatnya merugikan masyarakat dan berbahaya untuk keamanan lingkungan. (zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here