BNNK Touna Berikan Materi P4GN Pesantren Kilat Pelajar Ulubongka 

0
137
Narasumber BNNK Touna Irvan A. Karim, SH Saat Memberikan Materi Pada Kegiatan Pesantren Kilat Pelajar Ulubongka.

TOUNA – Zonadinamika.com. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) memberikan materi pada kegiatan pesantren kilat pelajar Ulubongka yang diadakan oleh Ikaatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Ulubongka (IPPMU) bekerjasama dengan Barisan Rakyat Indonesia (Barindo) Kabupaten Touna dengan mengambil tema “Membangun Karakter Pelajar Ulubongka Menuju Generasi Islam Yang Lebih Baik” yang dilaksanakan di Gedung SMAN 1 Ulubongka, Minggu (10/6/18).

Pada kesempatan itu Narasumber BNNK Touna Irvan A. Karim, SH mengatakan,ada enam poin yang harus diketahui para remaja untuk dapat menjauhi penyalahgunaan Narkoba pada diri kita masing-masing.

Enam poin yang harus kita lakukan yakni kita harus selalu bertanya, jika ada yang menawarkan sesuatu zat atau obat yang tidak dikenal, menjawab tidak, memberi alasan bahwa sudah mengetahui akibat Narkoba, memberikan ide kepada teman yang menawarkan dengan mengerjakan sesuatu yang lain, pergi meninggalkan orang yang menawari dan menghindari bergaul dengan kelompok atau teman yang pengguna Narkoba.

“Dengan enam poin tersebut apabila kita telah lakukan tentunya akan mengurangi resiko terhadap penyalahgunaan Narkoba pada diri kita masing-masing,” kata Irvan A. Karim kepada puluhan peserta pesantren kilat itu.

Selain itu, kata dia, tingginya angka penyalahgunaan Narkoba dari waktu-kewaktu dikarenakan rendah penghayatan spiritualnya pada diri remaja saat ini.

“Olehnya, pada kesempatan ini saya mengapresiasi kepada panitia atas terlaksana pesantren kilat yang laksanakan. sangat tepat untuk kembali memupuk nilai Spiritual Keagamaan untuk dapat menjauhkan para remaja itu dari pengaruh penyalahgunaan Narkoba,” kata Irvan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membentengi diri para peserta agar tidak terjerumus sebagai penyalahguna Narkoba, karena Narkoba dapat merusak generasi bangsa ini apabila telah terjerumus kedalam dunia Narkoba.

“Olehnya, melalui kesempatan ini saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh peserta untuk tidak mencoba-coba menggunakan Narkoba dan apabila sudah terlibat kedalam akan susah keluar. “StopNarkoba” raihlah cita-citamu setinggi-tingginya agar dapat berguna bagi orang tua, bangsa dan negara, “harapnya.(yat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here