Kapolsek Sunggal “Diam” Terkait SIMB

0
327
Terlihat tumpukan pasir dan kayu bekas yang telah digunakan dan foto Polsek Sunggal.

Medan – Zonadinamika.com. Pemerintah pusat maupun pemerintah yang ada di Kabupaten dan Kota berupaya menebitkan Perda maupun Perwal tentang Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini berbanding terbalik, dengan bangunan megah Polsek Sunggal di Jalan TB. Simatupang, Medan yang berdiri tegak di duga tidak memiliki Surat Izin Membangun (SIMB) dari Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Medan.

Pasalnya, dilokasi hanya terlihat tumpukan pasir dan kayu bekas yang telah digunakan, selain itu di lokasi bangunan juga tidak tampak terlihat satupun plank SIMB yang terpasang dan serta plank sumber anggaran bangunan tersebut berasal dana kepolisian pusat atau tidak.

Sementara, Selasa (13/2) sore, Ketika hal ini dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat (SMS) ke No.HP 08136888XXX kepada Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna tidak di jawab, namun sms konfirmasi itu sudah terkirim.

Perlu diketahui bahwa, bangunan yang tidak memiliki IMB, jelas menyalahi aturan Peraturan Daerah (Perda) No 9 tahun 2002, yang menegaskan setiap bangunan harus memiliki IMB, jika tersebut sudah memiliki SIMB, maka pembangunan baru bisa dilakukan dan jika tidak, berarti menyalahi aturan tanpa terkecuali.

Hingga berita ini di turunkan belum juga ada jawaban maupun keterangan resmi dari Kapolsek Sunggal. (Rp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here