LABUHANBATU-zonadunamika.com. Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu defenitif H. Tigor Panusunan Siregar dan Suhari beberapa waktu lalu sudah meletakkan jabatan. Di karenakan masa bakti keduannya selama 5 tahun sudah berakhir.

Sementara, diketahui berdasarkan hasil pengumuman dan penetapan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu H. Tigor Panusunan Siregar dan Suhari kembali maju pada Pemilihan kepala daerah yang dilaksankan bulan desember tahun ini.

Kedua Calon Bupati daerah itu yang merupakan Petahana sangat diuntungkan dengan jabatan yang mereka sandang sebelumnya. Soalnya, spanduk dan baleho atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu masih banyak terpajang ditempat-tempat milik pemerintah.

Seperti, pengamatan wartawan minggu (30/8) dikecamatan Panai Hulu salah satu kecamatan tang ada di wilayah Pantai kabupaten itu. Masih banyak terlihat spanduk dan baliho yang beriskan
an gambar H. Tigor Panusunan Siregar dan Suhari mengatas namakan Bupati dan wakilnya terpasang disekolah-sekolah Dasar.

Bahkan, spanduk bergambarkan Bupati non aktif yang mengatasnamakan kepala Pemerintahan menyampaikan keberhasilan programnya masih banyak terlihat terpasang di tempat-tempat ibadah.

Salah seorang warga Panai Hulu diketahui berprofesi sebagai guru PNS yang bertugas dikecamatan itu mengatakan bahwa, masih banyaknya terpasang spanduk dan baliho disekolah-sekolah dikecamatan itu dikarenakan pihak sekolah merasa takut kepada atasan mereka.

“Wajar saja lapak mereka takut menurunkan spanduk dan baliho. Nanti dikatakan mereka tidak memiliki rasa solidaritas serta mereka juh takut jabtan nereka terganggu.”ujar guru tersebut.

Sementara itu, Aminullah Harahap salah seorang Komisioner Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Kecamatan Panai Hulu mengakui spanduk-spanduk tersebut sudah melanggar aturan Pilkada dan harus ditertibkan.

“Sesegera mungkin kita akan menyurati pihak PPK dengan tembusan KPU dan Camat untuk membersihkan spaduk dan baleho kadaluarsa itu. Namun kita juga meminta pro aktif instansi pemerintah di kecamatan supaya membersihkan secara sukarela spanduk yang masih terpasang dilokasi kantor instansi masing-masing. Keberhasilan pesta demokrasi Labuhanbatu ini juga kan tanggung jawab kita bersama.”ucapnya. (AFH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here