Jakarta-Zonadinamika.com.Peran Media dalam Pemilu Diawasi atau Mengawasi, demikian topik yang diangkat dalam Diskusi Publik yang diaelenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Nusantara dan GMKI.

Peserta pada diskusi publik tersebut berlangsung di Hall Dewan Pers pada tanggal 6 November 2018 yang dihadiri kurang lebih 160 peserta dari kalangan muda dan mahasiswa.

Hadir sebagai pembicara pada siang tersebut Bapak Ricky Handayani, Pemimpin Redaksi media Rakyat Merdeka, Bapak Kaka Suminta, Sekjen Komisi Independen Pemantau Pemilu (KIPP).

Dalam kesempatan sambutan Ketua Panitia Elsa Florensia yang juga adalah Mahasiswa Unika Atma Jaya menyebutkan : “Acara ini lahir karena pertimbangan hiruk pikuk yang dipertontonkan media massa dalam gelanggang pesta politik di negara kita ini. Sebagai pemuda-pemudi Indonesia terpanggil sebagai jawaban karena mengingat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang dihadapkan oleh masifnya isu-isu provokatif dan isu-isu hoax yang sulit dibendung.” Dengan senyum manis yang mengembang.

Acara diskusi publik tersebut berlangsung dengan suasana yang hidup karena dimoderatori oleh Christina Rumahlatu, yang piawai memandu acara, memancing pertanyaan-pertanyaan kepada nara sumber.

Usai acara dilanjutkan dengan pemberian Plakat Ucapan terima kasih kepada nara sumber, moderator dan Sertifikat kepada seluruh peserta eerta sesi foto bersama.

(Johan S / Warman R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here