Mataram_Zonadinamika.com.Dalam rangka acara pelepasan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan sembilan gedung baru dihadiri oleh Mentri Agama RI, juga dihadiri oleh beberapa tokoh terkemuka diantranya; Bapak Wali Kota Mataram (Ahyar Abduh), Bapak Gubernur NTB (Dr.H. Zulkieflimansyah), civitas akademika UIN Mataram dan bebrapa Perguruan Tinggi luar daerah ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

Kedatangan Mentri Agama Republik Indonesia ke Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram untuk memenuhi undangan dalam rangka menghadiri dan meresmikan agenda “GROUNDBREAKING pembangunan sembilan gedung baru UIN Mataram” yang diadakan di halaman titik pembangunannya di Kampus 2 UIN Mataram Jalan Gajahmada Jempong Mataram.

Mentri Agama RI (Drs.H. Lukman Hakim Saefuddin), tiba di kampus UIN Mataram sekitar jam 9 pagi, dengan di kawal oleh beberapa aparat kepolisian dan di sambut meriah oleh semua civitas akademik UIN Mataram, serta seluruh hadirin yang berada di lokasi tersebut. Rabu (17/10/2018).

Samvutan Rektor Universitas Islam Negeri Mataram menceritakan bahwa perencanaan pembangunan mulai sepuluh tahun yang lalu “Sepuluh tahun lamanya, perencanaan pembuatan gedung di UIN Mataram ini, yakni sejak tahun 2008, waktu masa kepemimpinan H. Asnawi sebagai rektor IAIN Mataram, namun alhamdulillah baru bisa direalisasikan pada tahun 2018 in”. Ungkap rektor UIN Mataram Dr. H. Mutawali.

Mutawalli menambahkan, “Dari jumlah mahasiswa UIN Mataram, tercatat sebanyak 14.000 mahasiswa yang melakukan perkuliyahan di kampus, sehingga pembangunan sembilan gedung baru di UIN Mataram, menjadi kabar gembira bagi seluruh elemen yang ada di UIN Mataram”.

Mentri Agama RI menegaskan, dalam pembangunan gedung UIN Mataram tidak hanya dari segi fisik, tetapi juga dari sisi kemanusiaan.
“kita tidak sedang membangun fisik semata, tetapi membanguan kualitas manusia dan juga membangun pradaban dunia”. Terang Lukman Hakim Saefuddin

Lalu Kairurozi , selaku sekretaris umum forum mahasiswa bidikmisi (Formasi) UIN Mataram, Mengungkapkan bahwa “sudah seharusnya sebagai mahasiswa UIN Mataram menyambut dengan baik dan ramah, atas kedatangan Mentri Agama RI dan mengapresiasi kinerja para pejabat kampus hari ini, karena ini merupakan awal perubahan Perguruan Tinggi UIN Mataram menjadi kampus terkemuka”. Ungkapnya.

Lalu menambahkan, selain para mahasiswa harus ikut andil dalam pembangunan UIN Mataram. “pembangunan pasilitas UIN Mataram harus beriringan dengan, pembangunan pengetahuan atau keilmuan mahasiswa, agar kedua aspek itu sejalan, sehingga UIN Mataran nantinya bisa menjadi horizon Perguruan Tinggi di Nusa Tenggara”. Tambahnya

Acara diakhiri dengan secara resmi penandatanganan prasasti gedung UIN Mataram dan pemencetan sirine didampingi rektor UIN Mataram, Dirjen IsDB, Gubernur NTB, Walikota Mataram dan Dirut PT. Abipraya.(zd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here