Deiyai Papua-Zonadinamika.com. Jumat pagi bersih lingkungan Deiyai, Senin, (07/09) di halaman kantor Bupati.”Bapa ibu yang saya hormati dan saya banggakan, Mulai hari ini Marilah kita lawan penjajah kemiskinan, melawan kebodohan melawan ketertinggalan, melawan keterbelakang, melawan kemalasan”.

Malas masuk kantor, malas bekerja, malas melayani masyarakat, Kita harus lawan untuk merdeka dari semua itu. Jangan semua itu menguasai kita.

Awalnya hati kita harus bersihkan, maka pemalasan akan pergi dari kita. Usir pemasalan dari hidup kita untuk wujudkan Hari jumat bersih lingkungan Deiyai “Jumpa Berlinde”. Jelas Pj. Bupati Deiyai, Drs. Fransiskus Xaverius Mote, M.Si dalam pidatonya.

Kebanyakan pejabat antara kita yang memakan hak orang lain, ini bukan kewajiban kita, Hal simple seperti ini kita harus perhatikan. Rajin masuk kantor tapi haknya dipotong itu jangan dilakukan jika dilakukan dan Saya dilaporkan maka berhadapan dengan saya.

Khusus untuk pegawai eselon 2.3.4 harus bersihkan halaman baik di kantor maupun di rumah jangan kalah dari masyarakat.
Jika tetangga kita punya rumah masih kotor kita ingatkan untuk bersihkan halaman rumahnya agar Deiyai ini menuju perubahan yang lebih baik untuk Bersih dalam segala aspek.

Ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan di setiap hari jumat pagi adalah; Kalau hari jumat Pertama, kita bersihkan lingkungan Deiyai, jumat berikut adalah kita akan Ibadah bersama dan kemudian Jumat berikutnya lagi kita akan Olahraga. Karena dengan olahraga menunjang kesehatan yang sehat dan jiwa yang tenang. Jelasnya.

Kita harus beda bersih dengan Kabupaten lain. Perwakilan pemuda sudah diberikan sikop karena masa depan akan bertemu dengan pemuda. Hari ini kita menyatuhkan perbedaan persepsi maka masa depan perubahan itu akan lebih pesat. Bupati menuturkan peri bahasa “Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.”

Hal lain, Tak lama lagi BPK dan KPK akan memeriksa setiap SKPD/OPD maka diharapkan supaya persiapkan diri untuk tanggung jawab masing – masing.

Pada jam kerja pegawai harus ada di kantor. Karena mengingat kondisi Deiyai masuk pegawai di kantor tepat jam 08.00 – 03.00 sore harus ada di kantor. Ajak Bupati Pj kabupaten Deiyai Papua dihadapan ratusan pegawai ASN. dan TNI/POLRI.

Seorang ASN. harus netral dalam demokrasi pilkada Deiyai, Karena kalau ada yang kedapatan membelah salah satu kandidat maka akan dikenakan sanksi sesuai perundang -undangan yang berlaku.

Semoga mendukung oleh leluhur kita yang mendahulu kita di tanah Deiyai dan umumnya di tanah papua yang besar ini. Harapnya.

Sementara itu, Kepala dinas pariwisata kabupaten Deiyai, Ifolitus Bobii, S.IP mengapresiasi atas kinerja Bupati yang sedang bertindak dan menjalankan roda pemerintahan yang sangat pesat maju.

Bobii yang juga Mantan Kepala distrik tigi barat ini mengatakan sangat kami bersyukur atas kehadiran Penjabat Bupati kabupaten Deiyai Bapak Drs. Fransiskus Xaverius Mote. M.Si karena kata dia, Bapak Bupati lakukan terobosan terobasan baru yang kelak menguntungkan rakyat dan alam Deiyai. Ungkapnya.
(Mateus Tekege)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here