Ratna Sarumpaet Diduga Pakai Dana Bantuan Kapal Tenggelam Untuk Oplas

0
69

Jakarta – Zonadinamika.com. Aksi kebohongan yang dikumandangkan oleh aktivis Ratna Saurpaet membuat jagat raya sempat tercengang, sederetan tokoh politik buka suara terkait laporan pengadiayaan dan Kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

Kssus inipun terus bergulir, sampai sumber dana yang dipakai Rstna untuk biaya operasi plastik, ironisnya kabar mengelitik muncul dimana Penyidik menemukan fakta baru kalau aktivis senior itu diduga menggunakan rekening bantuan korban kapal tenggelam di Danau Toba, untuk membayar perawatan sedot lemak wajah di Rumah Sakit Bina Estetika. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidiki terkait hal itu.

“Tentunya itu masih harus dilakukan penyelidikan, nanti akan kita komunikasikan ke penyidik seperti apa,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (4/10).

Dikatakan, penyelidikan terkait rekening itu merupakan bagian dari teknis pengembangan penyidik terkait laporan polisi yang diterima.

“Itu bagian dari pengembangan teknis penyidikan dari LP (laporan polisi) yang kita tangani,” ungkapnya.

Menyoal kapan penyidik akan meminta keterangan Ratna terkait kasus yang menjeratnya, Argo menyampaikan, tunggu setelah pemeriksaan saksi-saksi dan ahli.

“Nanti tunggu agenda dari penyidik. Penyidik masih memeriksa saksi terlebih dahulu,” katanya.

Ia menegaskan, kendati Ratna sudah meminta maaf atas cerita kebohongan yang dibuatnya, namun polisi tetap akan memproses laporan yang masuk.

“Sebatas ini ada yang laporan, ya kita lakukan penyelidikan, kita lakukan penyidikan ya. Kita panggil saksi-saksi dan yang lain,” tandasnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, penyidik mendapatkan fakta terkait kegiatan Ratna melakukan sedot lemak wajah di Rumah Sakit Bina Estetika. Hasil penyelidikan, Ratna membayar biaya rumah sakit menggunakan rekening yang sama dengan rekening penampungan bantuan korban bencana tenggelamnya KM Sinar Bangun, di Danau Toba.

“Beliau melakukan pembayaran di RS dengan menggunakan nomor rekening dan kalau rekan-rekan membuka di internet, ternyata beliau menggunakan rekening itu untuk mengumpulkan dana, kalau tidak salah untuk Danau Toba,” kata Setyo.

“Nah nanti rekan-rekan bisa lihat sendiri. Itu secara kebetulan saja penyidik mendapatkan keterangan dan (rekening) itu sama,” tambahnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui Ratna melakukan pembayaran ke Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika menggunakan rekening BCA 272136xxxx atas nama Ratna Sarumpaet sebanyak total Rp 90 juta. Rekening itu, diduga juga digunakan untuk menerima bantuan buat korban kecelakaan KM Sinar Bangun, di Danau Toba.(zd/B1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here